Festival Tanjungpinang Bedelau 2015

1903012_825511054153379_8731275025161881095_n

Ihsan Idol Saat Menghibur Masyarakat Kota Tanjungpinang pada Acara Tanjungpinang Bedelau 2015 dilapangan Pamedan A Yani.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Tanjungpinang, menggelar Festival Bedelau. Tujuannya, untuk membangkitkan semangat serta kesadaran masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan Kota Tanjungpinang.

Festival Tanjungpinang Bedelau 2015 ini dihadiri, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, MSi, dan didampingi FKPD dan Anggota DPRD Provinsi Kepri serta sejumlah Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Kata Bedelau diambil dari bahasa Melayu, yang artinya cantik dan menarik perhatian, kata itu kerap masyarakat Tanjungpinang sampaikan saat memuji apapun yang terlihat indah.

Festival itu akan menampilkan berbagai pagelaran budaya se-Nusantara, mulai dari Melayu, Jawa, hingga Sunda serta pertunjukkan tarian daerah dan penampilan seni lainnya. Acara tersebut juga, menghadirkan 3 Orang penyanyi jebolan Indonesia Idol, Iksan, Ajeng, serta Winda.

Bedelau dijadikan festival yang pertama kali digelar di Tanjungpinang. Keberhasilan program ini akan mempengaruhi sektor pariwisata. Wisman tidak akan berkunjung ke Tanjungpinang kalau kota ini tidak aman.

Dalam sambutannya, Drs.H. Juramadi Esram MT.MH, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Tanjungpinang, mengatakan, Program Tanjungpinang Bedelau targetnya harus tercapai pada 2020.
Target itu dapat tercapai saat masyarakat bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkannya. Tanpa kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah sambungnya, Tanjungpinang Bedelau tidak akan tercapai. Jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, yang berhalangan hadir, dalam Teksnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, MSi, mengatakan, “ Tanjungpinang Bedelau Tahun 2015/2020, sebagai upaya membuat torobosan baru, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dibidang pariwisata di Daerah Kota Tanjungpinang”.

Dan sesuai Program Pemerintah Pusat, Tanjungpinang merupakan gerbang Pariwisata, selain Provinsi Bali dan Ibu Kota Jakarta, Sementara di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terdiri dari Kota Batam, Tanjung Balai Karimun dan Kota Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri.

Selanjutnya, acara itu dilanjutkan dengan penekanan tombol oleh Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, MSi, pertanda Tanjungpinang Bedelau 2015 resmi dibuka. (djo)