Festival Pramuka di Buka Wakil Walikota Tanjungpinang

ww 1

Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul.S,Pd / foto Istimewa

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, buka Festival Pramuka Kwartir Ranting Tanjungpinang Barat, yang ditandai dengan pemukulan Gong. di Lapangan Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Minggu (20/04). Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tanjungpinang Barat, diikuti seluruh Gugus Depan Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak Se-Kwartran Tanjungpinang Barat.

Dalam sambutannya Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, yang juga Ketua Kwartir Cabang, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada hari ini menunjukan suatu tekad kebersamaan seluruh aparatur pemerintah, yang dalam hal ini adalah Kwarcab dan Kwartran  Kota Tanjungpinang, yang telah mengairahkan lagi gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang.” Ungkap Wawako.

“kegiatan yang dilakukan pada hari ini menunjukan suatu tekad kebersamaan seluruh aparatur pemerintah, dalam hal ini adalah, Kwarcab dan Kwartran  Kota Tanjungpinang.”

Dilanjutkan Wawako, Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 tentang gerakan pramuka. Gerakan Pramuka sebagai wadah penyelenggaraan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang membangun dunia yang lebih baik, berkarakter dan bertaqwa.

Wawako juga berharap, supaya di masing-masing gugus depan lebih menggiatkan lagi kegiatan pramuka, dengan melibatkan siaga dan penggalang serta kepada Kepala Sekolah dan Guru serta jajaran pengurus gerakan pramuka, untuk dapat menghimbau siswa-siswinya agar  mengikuti kegiatan kepramukaan, dan mohon menjadikan kegiatan pramuka ini sebagai kegiatan ekstrakulikuer yang utama disekolah, hal ini menjadi modal bagi kita semua agar Gerakan Pramuka dapat kembali bergairah di Kota Tanjungpinang maupun di Provinsi Kepulauan Riau.

Tentunya, dalam menggerakan  kegiatan gerakan pramuka ini, perlu kontribusi yang positif di masyarakat, sehingga masyarakat dapat memberikan dorongan dan apresiasi besar terhadap gerakan pramuka di Kota Gurindam ini.” Tutur Wawako.

Festival Pramuka ini juga disejalankan dengan peresmian Sekretariat Kwarran Tanjungpinang Barat dan pelantikan PAW Dewan Kerja Ranting masa bakti 2012-2015, usai menjadi membuka acara tersebut, Wakil Walikota Tanjungpinang meninjau Kantor Sekretariat Kwarran, pameran foto dan stand bazaar.

Acara dimeriahkan lage dengan penampilan parade semaphore oleh pramuka siaga dan penggalang, serta penampilan drum band SMA Negeri I Tanjungpinang. Turut hadir pada acara ini, Camat Tanjungpinang Barat, Kepala Sekolah, Ka. Kwarran Tanjungpinang Barat, jajaran pengurus Gerakan Pramuka serta adik-adik pramuka siaga dan penggalang se-Kwarran Tanjungpinang Barat.(djo/hum)