Dzikir Akbar dan Santunan Terbesar Dikota Batam, Dihadiri 4444 Anak Yatim Piatu Lintas Agama

Habib Musthofa Alhabsi Dari Cirendeu Tanggerang Selatan Akan Memimpin Dzikir Akbar di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Batam Minggu Besok (14/05/2017).

BATAM, Kepritoday.com – Yayasan Baitul Mustaqim Batam pada hari Minggu 14 Mei 2017 (17 Sya’ban 1438 H) akan mengadakan Dzikir Akbar dan santunan kepada 4444 anak yatim piatu se-Kota Batam yang akan dilaksanakan di Sport Hall Tumenggung Abdul Jamal Batam.

Dzikir Akbar ini akan dipimpin langsung oleh Habib Musthofa Alhabsi, dari Cirendeu Tanggerang Selatan.

Acara ini akan dihadiri oleh Kepala Bidang Promosi dan Budaya Religi Kementerian Pariwisata RI, Dr. Wawan Gunawan S.SN M.M. beserta staf dan jajarannya, Muspida Kota Batam dan Ormas-Ormas Islam, dan masyarakat Batam.

Acara Dzikri Akbar ini juga akan dihibur oleh Group gambus pimpinan Gus Yusuf, serta Hadroh Sholawat Almuhidin pimpinan Habib Hasan Batam.

Rasullullah SAW bersabda “Aku dan orang yang mengurus (menyantuni) anak yatim (nanti) disyurga seperti ini, seraya menunjukkan dua jarinya (jari telunjuk & jari tengah (HR. Bukhari). Penyantun Anak Yatim bersama Rasullullah SAW di Syurga.

Menurut Tokoh Pemuda Islam kota Batam, Muhlis, Kegiatan ini atas Inisiator kami dari Yayasan Masjid Baitul Mustaqim, Pengurus Masjid, Para Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RW dan RT di Perumahan Pesona Mantang Bengkong, adalah Habib Musthofa Alhabsyi.

“Kegiatan ini juga kita mengundang lintas agama yang ada di kota Batam, jadi tidak sebatas umat muslim saja,” kata Mukhlis saat memberikan keterangan persnya Sabtu, (13/05/2017) pagi hari di Tumenggung Abdul Jamal Muka Kuning Batam.

Mukhlis menjelaskan lagi, Santunan yang kita berikan berupa uang dan bingkisan, untuk kegiatan ini, Insya Allah dihadiri kaum muslimin dari Malaysa, Singapura dan Brunei.

“Dalam kegiatan ini Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar), mendukung penuh kegiatan pesona wisata religi Kota Batam yang didalammnya ada dzikir akbar dan bukti nyata bakti masyarakat untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat melalui santunan untuk 4444 anak yatim dan piatu di Kota Batam,” jelas Mukhlis.

Kemenpar melakukan dukungan berupa promosi wisata religi untuk menggerakan jumlah pengunjung wisatawan baik wisatawan dari lokal, nusantara maupun mancanegara khususnya dari negara lintas perbatasan seperti Malaysia, Singapura dan Brunai.

Kegiatan Dzikir Akbar masih dalam nuansa khidmat suasana perayaan  Maulid Nabi Besar Muhammad  SAW (12 Rabiul awal), kadang  Sering kita peringati setiap tahunnya di berbagai tempat, namun terkadang hanya sebatas acara seremonial belaka, hanya Sebagian Umat Rasulullah, SAW yang mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dalam wujud aksi nyata untuk kepedulian kepada umat khususnya anak Yatim dan Piatu.” ujar Mukhlis menutup pembicaraan. (Andri).