Duta Besar Kuwait Berkunjung ke BP Batam Dalam Hal Menjajaki Investasi

img_2016-11-22-17-06-24_com-miui-videoplayer_1

Duta Besar Kuwait, Abdul Wahab Abdullah Al Segar, Saat Press Conference Di Gedung Marketing BP Batam

BATAM, Kepritoday.com –  Duta Besar Kuwait melakukan kunjungan, ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, dalam rangka menjajaki investasi di Pulau Batam, Kunjungan ini merupakan undangan dari BP Batam. Acara kunjungan Duta Besar Kuwait ini, diterima oleh Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Kasubdit Penanaman modal, Kasi Penyiapan Informasi dan staff lainnya. Kunjungan Duta Besar Kuwait ini bertempat di gedung Marketing Bida Utama BP Batam, Selasa. (22/11).

Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Gusmardi Bustami mengatakan, terkait kunjungan duta besar Kuwait ke Indonesia yang berada di Jakarta, beliau datang ke Batam atas undangan BP Batam untuk melihat opportunity atau kesempatan yang kita tawarkan di Batam ini.

“Kuwait adalah suatu negara yang memiliki pendapatan yang tinggi di wilayah Timur Tengah dan mempunyai potensi untuk kita bekerjasama dan menawarkan opportunity kepada pengusaha-pengusaha yang ada di Kuwait, untuk berinvestasi di Batam,” Kata Gusmardi, saat memberikan keterangan pers nya di gedung Marketing BP Batam.

Gusmardi menambahkan, bahwa kemarin duta besar Kuwait sudah berkunjung ke beberapa tempat untuk melihat perkembangan industri seperti Mc Dermot, Pelabuhan di Batu Ampar dan beberapa fasilitas di Batam, beliau sangat tertarik sekali dan ingin juga belajar dari Batam dan Kuwait juga akan mengembangkan free trade zone di Kuwait.

Di kesempatan tersebut, duta besar Kuwait Abdul Wahab Abdullah Al Segar, mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada BP Batam, dan kunjungan ini merupakan kesempatan yang baik untuk melihat kesuksesan BP Batam dalam membangun kawasan free trade zone, kita punya keinginan untuk berinvestasi di Batam. Ungkapnya.

“Kita ingin berinvestasi bukan hanya pada oil dan gas saja,namun kita akan berinvestasi pada sektor-sektor lainnya,” Kata AL Segar.

Ditambahkannya, dilihat dari hasil pertemuan ini serta melihat perkembangan di Batam ini, akan kita terapkan di negara Kuwait juga. Ucapnya.

Setelah press conference, dilanjutkan dengan tukar cinderamata oleh kedua belah pihak. (And)