Dua WNA Asal China di Amankan Korem 033/WP Diduga Menyalahgunakan Izin Paspor

Dua WNA Asal China Yang Diamankan Jajaran Korem O33/WP Tanjungpinang

TANJUNG PINANG, Kepritoday.com – Jajaran Komando Resort Militer (Korem) 033/WP, Jumat. (31/ Maret /2017), pukul 12.00 Wib, mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal China.

Berdasarkan hasil penyelidikan, telah di amankan 2 Orang WNA asal Tiongkok (China) di Desa Pengujan, Tanjung Uban, karena kedua WNA asal China tersebut, telah menyalah gunakan paspor izin wisata yang digunakannya untuk bekerja sebagai tenaga ahli pembuatan dapur arang di daerah Desa Pengujan, Tanjung Uban, Bintan.

Identitas kedua WNA asal China tersebut adalah, Hao Zhang (27) No Paspor : G55411945 dan Lianchang Zhang (61), No Paspor : G28964119

Kepala Penerangan Korem O33/WP, Mayor TNI AD. AR. Sipahutar, dalam rilisnya menjelaskan bahwa, kedua WNA China tersebut masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta – Hang Nadim, Batam pada 28 Maret 2017, dengan di Sponsori Koperasi Bina Anugrah Mandiri, Tanjung Uban, adapun Ketua dari Koperasi itu, Hendri dan Herianto Tasman sebagai Sekretarisnya.

“Pukul 15.00 kedua WNA tersebut di bawa ke Kantor Tim Intel Korem 033/WP, untuk di mintai keterangan lebih Lanjut, perkembangan selanjutnya akan segera dilaporkan,” Kata AR. Sipahutar.

Kedua WNA tersebut di bawa ke Makorem, setelah diambil datanya, Danrem 033/WP, yang di Wakili Kasiintel Korem 033/WP, Kolonel Kav. Asep Ridwan, langsung menyerahkan kedua WNA tersebut ke Imigrasi Tanjungpinang, yang diterima langsung oleh Abdul Rohim Yudi, sebagai Kasubsi Penindakan Kls I, Tanjungpinang. (Andri/Oscar).

Sumber : Bagian Penerangan Korem O33/WP