Dua Calon Penumpang Tujuan Batam-Ujung Pandang Diamankan Bea Cukai Hang Nadim

Barang bukti 5.063 gram sabu diamankan dari tersangka Amrin yang akan di seludupkan ke Ujung Pandang via Batam (14/03).

BATAM, Kepritoday.com – Petugas Bea Cukai Batam dan Avsec Bandara Hang Nadim Batam, kembali melakukan penangkapan terhadap dua calon penumpang Citilink QG (BTH-SUB-UPG) tujuan Batam-Ujung Pandang, pada hari Rabu (14/03) pukul 05.20 wib.

Menurut Kabid Bimbingan Kepatuhan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam, R.Evy Suhartantyo, bahwa, Berdasarkan deteksi awal, profiling penumpang, dan identitas pelaku,Amrin (44) WNI, asal Makassar Sulawesi Selatan, diketahui membawa sabu yang di sembunyikan dalam dua kardus berisikan oleh-oleh di campur dengan makanan dan kopi.

“Hasil pemeriksaan awal pada pukul 05.20 wib kedapatan porter membawa 2 kardus oleh-oleh dengan ukuran cukup besar. Lalu petugas menanyakan siapa pemilik barang tersebut, berdasarkan profiling atas pemilik barang tersebut lalu dilakukan pemeriksaan terhadap 2 kardus oleh-oleh tersebut,” kata R.Evy, Kamis (14/03), saat di konfirmasi via Whatsapp.

“Pada 2 kardus kedapatan bungkusan teh dengan tulisan china, beberapa bungkus kopi, serta makanan ringan lainnya lalu dilakukan pemeriksaan mendalam di hanggar Bea Cukai Bandara Hang Nadim,” ujar R.Evy.

“Hasil pemeriksaan lanjutan kedapatan 5 bungkus teh dengan tulisan china  dalam 2 kardus (2 bungkus dan 3 bungkus). 5 bungkus teh dengan tulisan china, berisi serbuk/ kristal putih yang diduga Methamphetamine alias sabu dengan berat bruto 5063 gram,” jelas R.Evy

R.Evy menambahkan, Setelah ditindak lanjuti, yang bersangkutan bersama satu orang teman seperjalanan bernama Suhair calon penumpang Citilink QG 947 tujuan (BTH-SUB- UPG).

“Selanjutnya petugas mencari Suhair dan kedapatan di counter check in Citilink. Atas temuan tersebut petugas membawa Amrin dan Suhair beserta barang bukti ke KPU BC Tipe B Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

“Dan kedua orang tersebut, kita serahterimakan ke Polda Kepri.” kata R.Evy (Osr/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *