Drs. Riono, M.Si Di Lantik Sebagai Sekda Kota Tanjungpinang

sekda

Drs.Riono, M.Si Saat di Lantik Sebagai Sekda Kota Tanjungpinang, di Aula Gedung PKK Tun Fatimah Senggarang. Kamis, (10/7)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, melantik Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang yang baru, Drs. Riono, M.Si menggantikan DR. Syafrial Evi Ms, S.Sos,MM selaku Plt. Sekda Kota, Kamis (10/7), di aula gedung PKK Tun Fatimah Senggarang.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda Kota yang baru ini, dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekda Syafrial Evi, seluruh jajaran FKPD Kota Tanjungpinang, para pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Ny. Juariyah Syahrul, serta para tokoh masyarakat Kota Tanjungpinang.

Sekretaris daerah merupakan jabatan strategis di pemerintahan yang selama ini tugasnya dijalankan oleh Plt. Sekda. Lis juga berterima kasih kepada Syafrial Evi yang telah membantu menjalankan pemerintahan selama setahun lebih. Dikatakan Lis, pelantikan sekda ini telah melalui berbagai proses seleksi hingga akhirnya Gubernur Kepri menerbitkan Surat Keputusan tentang penunjukan Drs. Riono, M.Si sebagai Sekda Kota Tanjungpinang secara definitif.

Lis sendiri mengungkapkan, terpilihnya Riono sebagai Sekda karena ia menilai Riono adalah seseorang dengan tipikal pekerja. “Setiap orang punya kelebihan masing-masing. Selain pintar, saya juga butuh orang yang mau bekerja keras. Seperti Riono.” Kata Lis. “Masih banyak yang harus dibenahi di Pemko Tanjungpinang ini. Saya berharap Riono bisa membantu saya membangun Kota Tanjungpinang ini.” katanya lagi.

Lebih lanjut diungkapkan Lis, ia juga menaruh harapan besar terhadap Riono sebagai motivator terhadap kinerja Pemerintah Kota Tanjungpinang dan bisa berkoordinasi dengan seluruh SKPD agar serasi dan selaras dalam menjalankan tugas. “Sekda harus memahami tupoksinya serta mampu menjawab segala tantangan pembangunan dalam pemerintahan ini.” ujarnya.

Usai pelantikan, seluruh tamu undangan yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Sekda Kota yang baru. Setelah itu, Lis bersama Riono akan menggelar rapat perdana bersama para kepala sekolah di hari yang sama. (djo)