dr. Nur’aini Turun Langsung Periksa Kesehatan Masyarakat Sei Beduk Batam

Awak media saat mewawancarai Kepala Puskesmas Tanjung Piayu Sei Beduk Batam,dr.Nur’aini di saat melakukan pelayanan kesehatan di posyandu Dahlia 6 Kavling Pancur Pelabuhan

BATAM, Kepritoday.com – Puskesmas Tanjung Piayu yang beralamat di Kavling Sei Pancur blok I nomor 01 Tanjung Piayu kota  Batam, dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat terus melakukan pelayanan secara prima kepada masyarakat yang ada di kecamatan Sei Beduk Batam.

Saat awak media memantau Puskesmas Tanjung Piayu, terlihat sedang ramai masyarakat yang berobat, selain itu salah satu yang menarik dari Puskesmas ini adalah kegiatan rutin setiap jam 10 pagi, yaitu senam sehat para pegawai Puskesmas, dan juga di ikuti beberapa pasien yang berobat.

Menurut Kepala Puskesmas Tanjung Piayu, dr. Nur’aini mengatakan, bahwa banyak program yang kita jalankan, diantaranya ada poskes ibu hamil, poskes lansia, dan program lainnya untuk melayani kesehatan masyarakat yang ada di Sei Beduk Batam.

“Selain itu kita juga lakukan kunjungan rumah keluarga sehat, kita akan turun ke rumah-rumah untuk melihat kesehatan warga yang ada di wilayah Sei Beduk tersebut,” kata dr.Nur’aini, saat di temui di Posyandu Dahlia 6 Kavling Pancur Pelabuhan, pada hari Selasa (27/02), beberapa hari lalu.

Dari kunjungan kita ke rumah warga kita akan melihat 12 indikator,diantaranya  kesehatan ibu dan anak,Keluarga Berencana (KB),hipertensi,gangguan jiwa,ini juga termasuk kunjungan rumah yang harus kita pantau, jelas dr. Nur’aini

Selain itu, kita pantau juga kesehatan lingkungannya, jaminan kesehatannya, terus juga apakah di keluarga itu ada menderita TBC, itu juga salah satu dari 12 indikator tersebut, ujar dr. Nur’aini

dr. Nur’aini menambahkan, kita sudah melakukan pelayanan kesehatan langsung ke dua Kelurahan yang ada di kecamatan Sei Beduk, yaitu Kelurahan Mangsang dan Duriangkang. Disatu sisi karena memang petugas kami terbatas, kekurangan personil.

“Yang harus kita kunjungi sekitar 20,000 KK yang ada di Kecamatan Sei Beduk ini, dengan jumlah petugas kami yang hanya 49 orang, karena kita juga pelayanan 24 jam. Dan semua program kesehatan ini memang kita sudah schedule kan pertahun sudah ada,” pungkasnya. (Tri/Budi)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top