Dr. H. Helmi, M.Ag Terima “Sang Juara”

Kepala Kankemenag Dr. H. Helmi, M.Ag menyalami Kontingen Sumbar yang berasal dari Padang Pariaman dan meraih Juara I Cabang Tapak Perkemahan Putra pada ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V 2018 di Jambi. 

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Dr. H. Helmi, M.Ag, Rabu (31/10) menerima kontingen Padang Pariaman yang berhasil meraih Juara I (Tapak Perkemahan Putra) pada ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) V di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Provinsi Jambi di Aula FKUB Kabupaten Padang Pariaman, Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung.

“Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman menghaturkan terima kasih dan memberikan apreseasi pada adik-adik yang telah mengharumkan Padang Pariaman umumnya Sumatera Barat di mata nasional,” kata H. Helmi.

Dengan tekad dan pengorbanan yang kuat, tambahnya, Kontingen Sumatera Barat diberikan nikmat oleh Allah SWT dengan menempatkanya pada posisi teratas pada Cabang Tapak Perkemahan Putra.

“Ini merupakan kado terindah untuk kita untuk itu sekali lagi kami memberikan penghargaan yang tinggi pada adik-adik,” terangnya.

Menurut H. Helmi, sewaktu ia mengunjungi santri Padang Pariaman di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Sungai Gelam, tapak perkemahan Kontingen Sumbar memang terlihat bagus dan rapi sehingga ia memberikan motivasi dan dukungan pada kontingen tersebut.

“Sampaikan salam kami pada pimpinan pondok adik-adik, lanjutkan perjuangannya dan semoga prestasi ini dapat dipertahankan,” tutup mantan Pymt Kankemenag Kota Pariaman itu.

Kontingen Tapak Perkemahan Putra dari Kabupaten Padang Pariaman yang mewakili Provinsi Sumatera Barat pada PPSN V 2018 tersebut berasal dari santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-Ringan, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung yang terdiri dari Agi Sumardi, Zulfahri, M. Imran, Munir. M, Alfiadi dan Jefriantoni.

Kemudian, Dedi Candra, Asyarafal Anam, Fadil Surya Prinata dan Awisil Qarni dengan dua orang Bindamping, Nofri Rianto (Ponpes Nurul Yaqin, Ringan-Ringan) dan Firmansyah (Ponpes Nurul Yaqin, Ambung Kapur).

Cabang tapak perkemahan adalah tata letak perkemahan yang terdiri dari unit-unit tenda yang tergabung dalam satu kontingen dan terdiri dari beberapa sub kontingen dari jajarannya masing-masing.

Pada kesempatan itu, Kepala Kankemenag Dr. H. Helmi, M.Ag didampingi Kepala Sub Bagian (Subbag) TU, H. Syafrizal, S.Ag, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Drs. H. Firtrison Effendi dan Penyelenggara Syariah, Masrijal, S.Ag, MA.

Kegiatan PPSN V dibuka secara resmi Menteri Agama RI, H. Lukman Hakim Saipuddin, Kamis (25/10) yang berlangsung selama tujuh hari, sejak 23 Oktober sampai 30 Oktober 2018 dan diikuti oleh 3.992 peserta, 200 sangga kerja, 375 tapak kemah, 100 panitia penyelenggara, 200 panitia pelaksana, 156 juri serta 13 instruktur. (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top