'

DPRD Kepri Lantik Tiga PAW Masa Bhakti 2014-2019

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau, resmi melantik tiga anggota DPRD, Pergantian Antar Waktu (PAW) masa jabatan 2014-2019. Pelantikan ditetapkan melalui Rapat Paripurna Istimewa di Balairung Gedung DPRD Provinsi Kepri, Senin (28/1/2019).

Adapun ketiga anggota DPRD Kepri PAW yang dilantik, yaitu, Burhanudin Nur, menggantikan Afrizal dan Darmin menggantikan Syarifah Elvyzana, dari Partai Demokrat, selanjutnya, Saptono Mustaqim mengantikan Susilawati sari, dari Partai Nasdem.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak di Tanjungpinang, Kamis, mengatakan, rapat paripurna PAW terhadap Syarifah, Susi dan Afrizal dilaksanakan berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri.

“Syarifah dari Partai Demokrat pindah ke Partai Nasdem, Susilawati dari Partai Nasdem pindah ke Partai Demokrat, dan Afrizal dari Partai Demokrat ke Partai Nasdem”. Jelas Nadeak.

Berdasarkan rekomendasi KPU Kepri, Syarifah digantikan Darmin, mantan anggota DPRD Kabupaten Bintan, Afrizal digantikan Burhanudin Nur dan Susilawati digantikan mantan Wakil Bupati Lingga, Saptono.

“Kami berharap seluruh anggota DPRD Kepri yang baru dapat menyesuaikan diri, dan bekerja maksimal memperkuat fungsi legislatif,” kata Nadeak.

Sementara terkait gaji tiga anggota DPRD Kepri yang di-PAW, Sekretaris DPRD Kepri Hamidi mengatakan pihaknya akan berkonsultasi dengan Kemendagri.

“Kami tidak memiliki landasan hukum dalam menyalurkan gaji maupun hak-hak lainnya yang biasa diterima mereka. Karena itu kami harus konsultasikan kepada Kemendagri,” katanya.

Hak dan kewajiban anggota DPRD Kepri yang di-PAW beralih kepada Saptono, Burhanudin dan Darmin setelah mereka dilantik. Dan untuk gaji, kemungkinan diberikan pada Februari 2019, karena pelantikan dilakukan mendekati akhir Januari 2019.

“Saat ini kami masih mempersiapkan rapat paripurna pelantikan anggota DPRD Kepri yang baru,” katanya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan, setelah pelantikan ini artinya kuorum DPRD Kepri lengkap 45 anggota. “Artinya tugas dan fungsi DPRD bisa berjalan lebih baik.”

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kepri, berharap, anggota yang dilantik maupun seluruh pejabat DPRD bekerja keras selama masa bhakti tersebut.

“Mari kita bersama sama menyingsingkan lengan baju, bekerja lebih keras, kompak dan lainnya, sehingga terlihat perubahan yang signifikan,” pesan Nadeak.

Lebih lanjut, Jumaga Nadeak mengingatkan, agar Anggota DPRD Kepri harus bersikap adil, terbuka, dan proporsional. Usai pelantikan, dilanjutkan memberikan ucapan selamat kepada anggota yang dilantik. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top