DPRD Kepri Akhirnya Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Gubernur Kepri

Rapat paripurna pembentukan Pansus pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com  Rapat paripurna pembentukan Pansus pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Rabu. (17/05), di Rupatama DPRD Provinsi Kepri, di Dompak.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua I, Huznizar Hood, didampingi Wakil Ketua II, dihadiri lebih dari setengahnya jumlah Anggota DPRD Provinsi Kepri, maka Rapat Paripurna itu secara sah resmi dibuka oleh Huznizar Hood.

Kemudian menurut  Huznizar Hood mengatakan, Tim Pansus dibentuk berdasarkan usulan dari Fraksi-Fraksi.  Diantaranya dari Fraksi PDIP, Tawarih BSC, Widias Tadi Nugroho, dan dari Fraksi Golkar, Taba Iskandar, Tedi Jun Askara, serta Azmi Patros.

Kemudian dari Fraksi Demokrat Plus, Ir. Hotman Panggabean. Drs. Surya Makmur Nasution. Ir. Rahmadi Sinaga. serta nama-nama lainnya, sebanyak 15 Orang, yang tergabung dalam Tim Pansus DPRD Provinsi Kepri.

Usai mengumumkan nama-nama yang telah diputuskan di Tim Panus sebanyak 15 Orang, pimpinan Rapat meminta kepada Tim pansus untuk merumuskan siapa diantara dari 15 Orang tersebut, yang akan dipercaya sebagai Ketua dan wakil ketua Pansus.

Pimpinan Rapat memberikan waktu Lima Menit, kepada anggota Pansus kepada nama-nama yang telah ditetapkan, memusyawarahkan untuk menentukan Ketua dan Wakil Ketua Pansus, yang akan memimpin jalannya rapat Pansus, dalam rangka pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, pada Pemerintahan yang sedang berjalan.

Selang lima menit Tim pansus telah berhasil memilih Ketua dan Wakil Ketua serta mengusulkan kepada pimpinan Rapat Paripurna DPRD Kepri. Adapun nama yang diusulkan diantaranya, Ketua, Surya Makmur Nasution, Wakil Ketua I, Sianturi, Wakil Ketua II, Sirajudin Nur.

Terpilihnya anggota beserta Ketua dan Wakil Ketua Pansus, yang akan merumuskan pemilihan Wakil Gubernur Kepri, pada saat ini sedang hangat dibicarakan elite politik maupun masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. (red).