'

Doli Boniara Buka Kegiatan Mahasiswa Lawyers Club (MLC)

unnamed-300x194

Para Peserta Mahasiswa Lawyer Club (MLC)

BINTAN, Kepritoday.com – Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara membuka kegiatan Mahasiswa Lawyers Club, Kamis (29/10) di Aula Poltekes Tanjungpinang.

Dimana kegiatan ini diadakan sempena Hari Sumpah Pemuda dengan tema ” Asap Menyebar, Mahasiswa Bertindak .” Kegiatan ini digagas oleh 10 Universitas/Akademi Mahasiswa BEM yang tersebar di Bintan dan Tanjungpinang. Diantaranya STISIPOL, UMRAH, STIKOM IGA, STAI MU, POLTEKKES, STAI SAR, AKBID, STIE, dan STTI.

Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara menyambut baik kegiatan ini , menurutnya mahasiswa tidak harus identik dengan kegiatan demo, mahasiswa harus berpikir lebih jauh ke depan.

Mahasiswa juga dapat memainkan peran terhadap isu-isu yang bisa membangun untuk kemajuan pembangunan daerah. Mahasiswa dapat membantu pemerintah daerah mencari solusi atas berbagai masalah penting. Seperti yang diketahui bersama bahwa kabut asap ini merupakan kabut asap kiriman, mahasiswa dapat memainkan peran sesuai bidang akademi masing-masing.

” Seperti kita ketahui bahwa kabut asap ini merupakan kabut asap kiriman, mahasiswa dapat memainkan peran sesuai bidang ilmu yang dimiliki. Berbuatlah yang terbaik untuk daerah. Sempena sumpah pemuda ini, bangunlah solidiritas antar pemuda untuk kegiatan-kegiatan yang positif .” Ujarnya.

Kegiatan ini juga di isi dengan pandangan dan pola pikir antar mahasiswa dan juga akademisi terhadap isu kabut asap bila dipandang dari segala aspek, sesuai bidang akademisinya. Diantaranya, aspek sosial politik, aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan lain sebagainya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Poltekes Tanjungpinang, Wakil Rektor Umrah, Jajaran Dinas terkait Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, Jajaran Dinas terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang, Akademisi, serta Perwakilan mahasiswa. (djo/hm)

Top