Ditresnarkoba Polda Kepri Lakukan Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu

suasana-ekspose-pemusnahan-narkotika-jenis-sabu-di-ruang-ditresnarkoba-polda-kepri

Suasana ekspose pemusnahan Narkotika jenis sabu di ruang Ditresnarkoba Polda Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Jajaran Ditresnarkoba Polda Kepri Pada hari ini Rabu tanggal 21 September 2016 pukul 11.00 Wib, mengadakan pemusnahan Narkotika jenis sabu tangkapan pada (18/08/16) lalu di Parkiran Cittic Hotel Pelita Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP. Hartono, SH, mengatakan, bahwa Pemusnahan barang bukti tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 21 September 2016, pukul 11.00 wib, bertempat di ruang Opsnal Direktorat Narkoba Polda Kepri, yang di pimpin oleh Wakil Direktur Narkoba Polda Kepri, AKBP.  Hernowo Yulianto, S.IK dan disaksikan BPOM Prov Kepri, BNNP Kepri, dan LSM Granat Kota Batam.

Narkotika jenis Shabu tersebut adalah hasil penangkapan yang dilakukan oleh Tim opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri, terhadap seorang laki-laki yang mengaku bernama HA alias HE bin AD, pada hari Kamis tanggal 18 Agustus 2016, sekira pukul 20.00 wib, bertempat di Perumahan Gardan Raya, blok GB7 nomor. 3 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Kemudian dilakukan penggeledahan, dan ditemukan barang bukti berupa 2 (dua) bungkus plastik berisikan sabu seberat 2.56 gram dari diri tersangka HA alias HE bin AD, setelah dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap teman tersangka atas nama ZU alias Z bin AZ, diparkiran Hotel Cittic Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, dan terhadap tersangka juga dilakukan penggeledahan.

para-tersangka-sedang-menyaksikan-pemusnahan-narkotika-jenis-sabu-tersebut

Para tersangka sedang menyaksikan Narkotika jenis sabu Yang Akan dimusnahkan

Dalam penggeledahan terhadap tersangka ZU, ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah dompet warna coklat yang didalamnya terdapat 2 (dua) bungkus narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 23.06 gram, dari celana dalam ZU alias Z bin AZ ditemukan juga 1 (satu) bungkus kantong plastik warna biru yang didalamnya terdapat 1 (satu) bungkus sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 100 gram dari laci dashboard mobil yang dikendarai oleh ZU alias Z bin AZ.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor subdit I Ditresnarkoba Polda Kepri guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku, berdasarkan Laporan Polisi : LP-A / 146 / VIII / 2016 / SPKT-Kepri tanggal 18 Agustus 2016.

Adapun Jumlah barang bukti narkotika jenis sabu sebagai berikut :

Jumlah keseluruhan barang bukti 125.62 (seratus dua puluh lima koma enam puluh dua) gram.
Jumlah yang dimusnahkan 89 (delapan puluh sembilan) gram.
Untuk dikirim ke Puslabfor Polri Cabang Medan 25,27 (dua puluh lima koma dua puluh tujuh) gram. Untuk pembuktian di Pengadilan 35,95 (tiga puluh lima koma Sembilan puluh lima) gram.

Atas perbuatan pelaku dijerat dengan pasal tindak pidana narkotika, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) dan Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati, pidana penjara seumur hidup atau pidana paling singkat 6 Tahun paling lama 20 Tahun. (Andri)