Disdik Kepri, Gelar Workshop Perspektif Jurnalis Terhadap Dunia Pendidikan

4
sam_6154
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs. H. Arifin Nasir, M.Si

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Untuk memajukan dunia pendidikan, sangat diperlukan kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak, salah satunya adalah peran pers. Dalam UU Nomor 40 tahun 1999, tertuang salah satu fungsi pers sebagai media pendidikan dan informasi.

Maka dari itu, Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, menggelar kegiatan Workshop Perspektif Jurnalis, terhadap dunia pendidikan pada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri tahun 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 sampai tanggal 27 November 2016, di Ballroom Aston Hotel, Jalan Adi Sucipto, Km 11 Tanjungpinang. Jumat, (25/11).

Workshop Perspektif Jurnalis yang mengusung Tema ” Dengan Workshop Jurnalis, Kita Tingkatkan Peran Jurnalis Dalam Memajukan Dunia Pendidikan Yang Berkarakter dan Berbudi Pekerti di Bunda Tanah Melayu “.

Acara dibuka secara resmi yang ditandai dengan pemukulan Drum oleh, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemerintah Provinsi Kepri, Drs. H. Raja Ariza, MM, mewakili Gubernur Kepri,

Selain menghadirkan narasumber dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepri, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Provinsi Kepri serta Akademisi Drs. Zamzami A Karim, MA. Workshop ini juga dimeriahkan oleh Vira Band yang merupakan Band local dari Provinsi Kepri, untuk menghibur para peserta Workshop.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Drs. H. Arifin Nasir, M.Si, mengatakan, diharapkan kegiatan Workshop yang digelar ini, dapat memberikan pemahaman kepada Jurnalis tentang dunia pendidikan di Kepri, serta dapat memberikan informasi pendidikan yang positif bagi generasi muda Kepri sehingga mampu menjadi tolak ukur dalam membangun dan mengembangkan provinsi Kepri menuju masyarakat yang madani dan berbudi pekerti.

“ Diharapkan kegiatan Workshop ini, dapat memberikan pemahaman kepada Jurnalis tentang dunia pendidikan di Kepri, dan memberikan informasi pendidikan yang positif bagi generasi muda Kepri sehingga mampu menjadi tolak ukur dalam membangun dan mengembangkan provinsi Kepri menuju masyarakat yang madani dan berbudi pekerti “ Jelas Arifin Nasir.

Undangan yang hadir pada pembukaan Workshop Perspektif Jurnalis ini, Walikota Tanjungpinang yang diwakili Drs. Ahadi, Asisten .. Pemko Tanjungpinang, Bupati Bintan, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, Kabupaten Bintan, Drs. Makhfur Zurachman, M.Pd, Dewan Pers, PWI, AJI, Akademisi serta para wartawan dari media cetak, elektronik serta media online se-Kepri. (Djo)

 

Comments are closed.