Dinsos KKA Siap Menampung Caleg Yang Depresi, Karena Tidak Duduk Di Kursi Dewan

Yendi Kadinsos Anambas

Yendi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas

ANAMBAS, Kepritoday.com : Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku, telah melakukan antisipasi terhadap sejumlah caleg yang mengalami depresi akibat gagal dalam menuju kursi legislatif. Hal ini dilakukan, mengingat persaingan menuju kursi dewan yang hanya tersedia 20 kursi saja.

“Sebenarnya tidak ada yang khusus, karena program kita itu kan memang sudah ada, siapapun orangnya. Kalau memang depresi berat, kita siap mengirimkannya untuk mendapatkan pengobatan di RS Tampan yang berada di Pekanbaru. Siapa pun itu kita siap menampung,” ujar Yendi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (2/4).

Yendi menambahkan program pengiriman yang biasa dilakukan setiap tahunnya, pasien psikotik tersebut mendapatkan perawatan secara intensif. Setelah dinyatakan sembuh, penderita itu dikembalikan untuk selanjutnya perawatan rutin dalam proses kesembuhannya.

Guna memberikan pemahaman itu, pihaknya berencana untuk memberikan sosialisasi dalam waktu dekat ini.

“Hal ini yang menjadi salah satu hal penting. Karena faktor lingkungan juga menentukan didalam kesembuhan masyarakat yang mengalami gangguan itu, selain pemberian obat-obatan yang juga dilakukan secara rutin,” terangnya kembali.

Seperti diketahui, sebanyak 194 Calon legislatif (caleg) yang terdaftar dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumlah ini terbagi kedalam tiga dapil dikabupaten maritim ini.(Rs)

 

Top