Dinas Pariwisata Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Bagi Pelaku Jasa Pariwisata

Pelatihan Peningkatan SDM Pelaku Jasa Pariwisata Kota Pariaman

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Pemko Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan terus meningkatkan pelatihan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia pariwisata, khususnya para pengelola dan pelaku jasa pariwisata dalam upaya meningkatkan pelayanan jasa pariwisata menuju destinasi wisata halal.

Hal ini dibuktikan dengan diadakannya pelatihan peningkatan SDM pelaku jasa pariwisata Kota Pariaman yang dibuka secara langsung Walikota Pariaman, H. Mukhlis Rahman di Aula Hotel Safari In seputaran Kawasan Wisata Pantai Kata Kota Pariaman dengan 50 orang peserta dari pemilik rumah makan dan pengusaha hotel/penginapan selama dua hari kedepan, Rabu. (22/2).

Mukhlis Rahman dalam arahannya menyampaikan masyarakat sebagai pelaku usaha jasa pariwisata benar-benar dapat mengerti dan memahaminya, karena ini demi keuntungan para pelaku jasa lantaran di Kota Pariaman kita tidak memiliki tambang dan kebun namun hanya pantai dan laut lah yang kita bisa jual sebagai destinasi andalan tujuan wisata.

Mukhlis menegaskan apabila hal itu mampu tercapai, maka mobilitas orang datang ke Kota Pariaman akan cukup tinggi, salah satunya dukungan tranportasi kereta api dengan rute Padang-Pariaman, dan berharap bersama para pelaku jasa pariwisata ini dapat menata dengan tertib dan rapi

Foto : Peserta Pelatihan Peningkatan SDM Pelaku Jasa Pariwisata Kota Pariaman

“Karena Pemko Pariaman melalui berbagai event tahunan yang digelar bukanlah dalam tujuan promosi nama baik citra Walikota, namun hal ini merupakan sebuah upaya mengangkat pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman karena hal promosi tersebut sudah menjadi tugas pemerintah dalam upaya mencapai kesejahteraan masyarakat,” ungkap Mukhlis.

Lebih lanjut, Wako Pariaman itu mengharapkan kepada pelaku jasa pariwisata untuk tidak memahalkan nilai standar harga dan tetap menjaga mutu kwalitas terhadap para pengunjung yang datang.

“Karena setiap orang yang datang akan kembali lagi berkunjung ke Kota Pariaman apabila mereka merasakan sebuah kenyamanan, ketenangan,” singkat Mukhlis.

Sementara itu, Kabid. Destinasi Disparbud Kota Pariaman, Saldin, melaporkan Dalam sambutannya mengatakan acara sosialisasi ini diadakan selama dua hari mulai dari tanggal 22-23 Februari 2017 yang diikuti oleh 50 peserta dari pengelola rumah makan dan restoran dan pemilik hotel dan homestay, sedangkan narasumber acara ini menghadirkan narasumber dari Disparbud Provinsi Sumbar APB, PHRI, ASITA dan Disparbud Kota Pariaman. (Dodoyx