'

Diklat PIM. III Tahun 2014 di Buka Wakil Walikota Tanjungpinang

 

Diklat-PIM

Peserta Diklat PIM TK. III Angkatan IV, Berphoto Bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Diklat Kepemimpinan ( Diklat PIM) TK. III Angkatan IV,  di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang Tahun 2014,  dibuka secara resmi oleh,  Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Walikota Tanjungpinang. Diklat PIM III dilaksanakan di Hotel Comfort, Tanjungpinang, Selasa (20/05).

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tanjungpinang, Hj. R. Khairani, S.Sos, MM, para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, serta para Peserta Diklat PIM di Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan tata kelola Pemerintahan yang baik, maka kemampuan dan kehandalan aparatur senantiasa menjadi kebutuhan yang sangat fundamental, cepatnya akses informasi dan komunikasi berdampak pada meningkatnya dinamika masyarakat, yang menuntut sistem pelayanan publik yang cepat, tepat dan berkualitas.

Oleh karena itu pejabat struktural Eselon III, dituntut memiliki kemampuan kepemimpinan taktikal, yaitu kemampuan menjabarkan visi dan misi instansi ke dalam program instansi, selain itu PNS harus siap mengemban amanah dan harus siap menjadi Pemimpin di setiap unit kerjanya. Tegasnya.

 “ Melalui Diklat ini, akan tumbuh Pemimpin yang handal dan mampu menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh Pemimpin secara Professional dan Proporsional dalam menghadapi tuntutan lingkungan kerja yang semakin kompleks, selain itu, para peserta diklat dapat menunjukkan adanya perubahan setelah mengikuti Diklat PIM ini, baik di sisi pengabdian maupun loyalitas dalam pekerjaan.” Ucap Syahrul.

Wawako juga berpesan kepada seluruh peserta Diklat “ Agar mengikuti Diklat ini dengan sungguh-sungguh dan disiplin, sehingga materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik, agar saudara-saudara semua dapat menjadi aparatur yang handal di unit kerjanya masing-masing “.

Sementara itu, Sekretaris pelaksana kegiatan, Achmad Nur Fatah, mengatakan, tujuan penyelenggaraan Diklat ini antara lain untuk meningkatkan, Pengetahuan, Keahlian, Ketrampilan dan sikap dalam melaksanakan tugas secara Professional dengan dilandasi kepribadian dan etika PNS sesuai dengan kebutuhan instansi.

Di akhir sambutannya, Achmad Nur Fatah menambahkan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 93 hari, dan diikuti 30 orang pejabat Eselon III, dengan Narasumber berasal dari Lembaga Administrasi Negara, Widyaiswara dari Provinsi Banten.” Ucapnya. (djoko)

Top