Dialog Antar Umat Beragama Menjaga Kerukunan dan Keharmonisan

SAMBUTAN-WAWAKO1

Wawako Tanjungpinang Saat Menyampaikan Kata Sambutan sekaligus Membuka Dialog Antar Umat Beragama Se-Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam rangka menciptakan kehidupan antar umat beragama yang damai dan tentram dan mewujudkan visi dan misi maka Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Perlindungan Masyarakat Kota Tanjungpinang mempunyai kewajiban untuk menjaga hal tersebut, salah satunya dengan mengadakan kegiatan Temu Tokoh dan Dialog Antar Umat Beragama Se-Kota Tanjungpinang, kegiatan ini berlangsung di Restoran Nelayan Tanjungpinang. Senin, (09/06). Turut hadir pada acara ini, Aseisten I Pemerintahan Suyatno Amp, Staf Ahli Bidang Hukum Yuswandi, SKPD, Camat, Lurah, Tokoh Agama, serta tokoh masyarakat.

Dengan temu tokoh lintas agama ini, diharapkan keharmonisan dan kerukunan yang telah terjalin selama ini akan terus terjalin dengan baik, manfaatkan kegiatan ini sebagai langkah untuk membahas langkah-langkah dalam menjaga kerukunan umat beragama,selain itu, sebagai langkah untuk dapat menyatukan hal-hal guna terciptanya kerukunan antar umat beragama.
Oleh karena itu, kepada para pengurus yang baru saja dilantik, untuk dapat berperan aktif serta mampu memberikan informasi lebih dini kepada pemerintah terhadap permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, demikian yang diungkapkan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada saat pembukaan Dialog antar umat beragama.

Lanjut Wawako, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk Pemerintah dan masyarakat guna terciptanya kehidupan beragama yang harmonis, menghargai perbedaan agar Kota Tanjungpinang selalu kondusif.” Tutur Wawako.

Drs. Dimyath, M.Si, Kepala Badan Kesbangpolpenmas, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mencapai visi misi kehidupan yang lebih dinamis antar umat beragama, saling meningkatkan keterbukaan, menghargai, menghormati diantara pimpinan umat beragama, sehingga dapat terjalinnya hubungan yang harmonis diantara pemimpin umat beragama.” Ucapnya.

Kegiatan ini juga, diikuti peserta sebanyak 200 orang terdiri dari FKUB, Forum Pembaharuan Kota Tanjungpinang, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama serta instansi terkait. Kegiatan ini juga disejalankan dengan pelantikan dan pengukuhan, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tanjungpinang, para pengurus dilantik langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd. (Edison/hum)

Top