'

Detik-detik Proklamasi HUT RI Ke-69 di Kabupaten Bintan

bupati bintan upacara HUT RI

Bupati kabupaten Bintan H.Ansar Ahmad.SE.MM Menyerahkan Duplikat Sang Saka Merah Putih Kepada Anggota Paskibraka

BINTAN, Kepritoday.com – Bupati Kabupaten Bintan, H.Ansar Ahmad, SE.MM, memimpin upacara peringatan hari kemerdekaan ke-69 Republik Indonesia Kabupaten Bintan, dengan mengenakan seragam kebesaran kepala daerah, Ansar bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara digelar di lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (17/8/2014).

Ribuan warga Bintan terdiri dari orang dewasa sampai anak-anak, lelaki maupun perempauan terlihat memadati sisi lapangan tempat diselenggarakannya upacara 17 Agustus tersebut.

Sebagian dari mereka juga rela menggendong anaknya untuk menyaksikan upacara tahunan itu. Terik matahari pun tak mengurungkan niat mereka untuk menonton upacara itu hingga selesai.

Karena upacara tersebut baru dilaksanakan saat sinar matahari sudah mulai terik, yakni sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan komandan upacara tahun ini dari TNI Angkatan Udara. Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi juga mendapat bagian membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI.

Upacara tersebut juga dihadiri Khazalik Wakil Bupati Bintan, Lamidi Sekda Kabupaten Bintan, Anggota DPRD Bintan, unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Bintan, Kepala SKPD Kabupaten Bintan, Camat se Bintan, Ketua TP PKK Bintan, Ketua GOW Bintan serta lurah dan kepala desa di Bintan.

Adapun peserta upacara terdiri dari perwakilan TNI AD, AU, AL, Polri, Korpri, PGRI dan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Bintan.

Bupati Bintan Ansar Ahmad berharap agar upacara peringatan ke-69 kemerdekaan RI tersebut dapat membakar semangat bersama untuk memajukan Kabupaten Bintan kedepan agar lebih baik.

“Harapan kita agar upacara ini dapat membangkitkan semangat bersama untuk terus berkarya. Membangun bangsa khususnya Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri yang kita cintai ini ke arah yang lebih baik,” katanya.

Upacara yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini berjalan hikmat. Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Drs. H. Erizal Abdullah, MH.

Usai upacara Bupati Bintan juga menyematkan setya lencana kepada tiga orang pegawai negeri yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Bintan. Di antaranya Saiful Anwar Asisten Bupati Bintan yang telah mengabdi selama 30 tahun. (djoko)

Top