Detik-Detik Proklamasi Di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang

LNKY1747

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah, SH Memimpin Upacara Bendera 17 Agustus di Kantor Walikota di Senggarang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-69, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi, Minggu (17/8), di halaman kantor Walikota Tanjungpinang. Cuaca cerah mengiringi pengibaran duplikat sang saka merah putih oleh anggota paskibraka Kota Tanjungpinang yang berlangsung dengan hikmat. Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menjadi pembina upacara yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintah di lingkup Kota Tanjungpinang serta seluruh elemen masyarakat, pelajar, dan mahasiswa.

Turut hadir dalam peringatan HUT RI ke-69 Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, seluruh unsur FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Drs. Riono, M.Si, tokoh masyarakat, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

LNKY1840

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah SH Menyerahkan Duplikat Sang Saka Merah Putih Kepada Pasukan Paskibraka

Merdeka sejatinya adalah lepas dari segala bentuk penindasan dan penjajahan. Merdeka juga berarti serangkaian perjuangan untuk menjadi sebuah negara yang sah dan berdaulat tanpa campur tangan pihak asing. Lis sendiri memaknai arti kemerdekaan sebagai sebuah wujud syukur atas perkembangan Kota Tanjungpinang, walaupun menurutnya masih banyak yang harus dikerjakan demi mewujudkan Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi. “Introspeksi dan koreksi diri sejauh mana langkah-langkah yang telah kita lakukan. Karena untuk membangun Kota Tanjungpinang ini tidak bisa dilakukan sendiri, butuh dukungan dan bantuan dari seluruh pihak.” Ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkanya, yang tak kalah penting dalam memaknai arti peringatan HUT RI ke-69 ini adalah jasa-jasa para veteran yang telah ikut berjuang dalam merebut kemerdekaan RI. Di Kota Tanjungpinang sendiri, Lis menilai masih ada beberapa daerah yang harus menjadi fokus pemerintah. Untuk membangun daerah itu, Lis mengatakan, butuh dukungan dan doa serta partisipasi seluruh pihak, karena membangun Kota Tanjungpinang tidak bisa dilakukan sendiri.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI akan dilanjutkan dengan penurunan bendera merah putih di sore hari. Usai penurunan maka usai pula lah tugas para anggota paskibraka Kota Tanjungpinang dalam menjalankan tugasnya di peringatan HUT RI ke-69 ini. (djo/hum)