Desa Batu Kacang Gelar Lomba Adzan Dan Hafalan Ayat-ayat Pendek

M. Suharkopeni, Kades Batu Kacang, saat menyampaikan kata sambutan pada acara lomba adzan dan hafalan ayat-ayat pendek tingkat anak-anak.

LINGGA, Kepritoday.com – Dalam rangka Peringatan Hari-Hari Besar Islam ( PHBI ), 1 Muharam 1440 Hijriah. Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep telah mengadakan lomba adzan dan hafalan ayat-ayat pendek tingkat anak-anak, dilapangan samping kantor desa Batu Kacang yang merupakan agenda tahunan dan telah digelar selama tiga tahun berturut-turut.

M. Suharkopeni selaku Kades Batu Kacang kepada Kepritoday.com mengatakan, “Alhamdulillah, masyarakat desa Batu Kacang menyambut kegiatan agenda tahunan kali ini dengan antusias, terbukti dengan banyaknya anak-anak dari TPA maupun yang mengaji dirumah mendaftarkan diri menjadi peserta lomba, tercatat 42 peserta mengikuti lomba adzan dan hafalan ayat pendek didesa Batu Kacang”, imbuhnya, Minggu (07/10/2018).

“Diharapkan dari kegiatan PHBI yang sudah merupakan agenda desa dan akan rutin digelar pada setiap tahun kedepan, nantinya Bapak/Ibu guru TPA dan guru ngaji di rumah lebih semangat dalam mengajar anak didiknya agar dapat bersaing dalam perlombaan serupa. Perlombaan ini juga diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit muda yang berkualitas dalam membaca Al Qur’an”, tambah M. Suharkopeni.

Para undangan yang hadir pada acara lomba adzan dan hafalan ayat-ayat pendek tingkat anak-anak.

Lomba dilaksanakan selama dua hari, dari hari Sabtu (06/10) s/d dan selesai keesokan harinya (26 s/d 27 Muharam 1440 H). Peserta lomba terdiri dari usia 8 s/d 13 tahun yang berasal dari TPA dan anak-anak yg mengaji di rumah di wilayah Desa Batu Kacang. Pada malam pembagian hadiah sekaligus malam penutupan acara, diisi Tausiah/ ceramah agama oleh Ustad H. Muhammad Nizar, MA serta pertunjukan Rebana dari murid TPA Al Hikmah desa Batu Kacang.

Hadir dalam malam penutupan acara PHBI, Camat Singkep yang di wakili Ketua PHBI Kecamatan Singkep H. Alguzamid, Danramil yg di wakili Bapak Zulkifli, H. Gani Atan Leman anggota DPRD Kabupaten Lingga, Babinsa, perangkat desa, BPD, tokoh agama, ibu-ibu PKK , majlis ta’lim, Karang taruna, RW/RT serta masyarakat desa Batu Kacang. (Ari/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top