Data Real Count, Pasangan GEMA Unggul 54,85 Persen

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Berdasarkan data real count (C1) yang diperoleh media di 155 TPS yang tersebar 71 desa/kelurahan di kota Pariaman, pasangan Genius Umar-Mardison Mahyuddin (GEMA) unggul dengan meraih 23.307 suara atau 54,85 persen.

Disusul pasangan Mahyuddin dan Muhammad Ridwan (MARI) dengan 17.526 suara atau 41,25 persen. Sementara pasangan Dewi Fitri Deswati dan Pabrisal (DP) memperoleh 1.659 suara atau 3,90 persen.

Dalam pidato kemenanganya, Genius Umar mengatakan bahwa keunggulan yang diraih, bukan kemenangan Genius-Mardison, bukan pula kemenangan tim atau partai. Namun kemenangan seluruh rakyat Kota Pariaman.

“Relawan sampai tidak tidur patroli, bahkan berkejar-kejaran dengan pelaku serangan fajar. Ini adalah perjuangan berat. Saya dan Mardison diserang dengan isu hoaks. Saya dituduh yang bukan-bukan, begitu pula dengan Mardison Mahyuddin,” ungkapnya.

Namun, tambah Genius, kemenangan ini membuktikan jika berpolitik tidak harus kotor. Berpolitik tidak harus menyebar uang.

Sementara itu, ketua tim kampanye Genius Umar dan Mardison Mahyuddin, Mulyadi menyebutkan, pihaknya telah melakukan real count di posko GEMA di Desa Kampung Baru.

Namun ia meminta tim sukses dan seluruh pendukung pasangan GEMA agar menunggu hasil keputusan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Seluruh tim merasa senang atas hasil sementara yang sudah dihimpun, namun kita tetap harus menunggu keakuratan dan kepastian serta keputusan resmi dari KPU,” jelasnya.

Meskipun demikian, pihaknya masih menunggu rekapitulasi yang dilakukan secara berjenjang, mulai di tingkat desa, kecamatan hingga tingkat Kota Pariaman oleh KPU Pariaman.

“Kami minta seluruh saksi untuk tetap mengawal rekapitulasi yang dilaksanakan secara berjenjang ini. Dalam beberapa hari ke depan akan ada rapat pleno rekapatulasi penghitungan. Ini yang perlu kita kawal,” tutupnya. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top