Danrem 033 WP Hadiri Serah Terima Jabatan Danyonif Rider Khusus 136 Tuah Sakti Barelang

komandan-resort-militer-korem-033-wira-pratama-kepri-brigjend-inf-tni-ad-fachri-saat-memberikan-keterangan-pers-di-mako-danyonif-barelang

Danrem 033 Wira Pratama Kepri, Brigjend.TNI AD. Fachri, saat memberikan keterangan pers di Mako Danyonif 136 TS Barelang

BATAM, Kepritoday.com – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Rider Khusus, 136 Tuah Sakti, Senin, (17/10) mengadakan kegiatan serah terima jabatan dari Danyon lama, Letkol Inf. TNI AD, Tommy Anderson, MIPICT, kepada Mayor Inf. TNI AD, Santoso, yang sebelumnya menjabat sebagai, PS Pabandyadik Spresdam IV Diponegoro.

Acara Sertijab ini, dihadiri oleh SKPD Batam, Danlanal Batam, Kasie Korem WP, Jajaran Korem WP, Ketua Persit Korcab Korem 033 PD Bukit Barisan, Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Kejaksaan Negeri Batam, tamu undangan dan peserta upacara dari unsur TNI /Polri dan media.

Dalam Sambutannya, Komandan Resort Militer (Danrem) 033 Wira Pratama Kepri, Brigjend TNI AD. Fachri menyampaikan, bahwa mutasi dilingkungan TNI AD adalah hal yang biasa dilakukan, karena organisasi yang dituntut dengan dinamika yang tinggi, maka pejabat dilingkungan TNI AD memiliki kriteria yang diinginkan dengan melaksanakan tour of duty dan tour of area, sehingga kesinambungan dalam melaksanakan roda organisasi satuan dapat berhasil dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

Sehubungan dengan hal tersebut, Danrem 033 WP mengucapkan terimakasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Infanteri TNI AD. Tommy Anderson bersama istri, atas pengabdiannya menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin dan membina batalyon infanteri Rider Khusus 136 TS cabang 70 selama lebih kurang 9 bulan dengan baik dan lancar.

Danrem Juga berharap, pengalaman tugas berharga ini dapat dijadikan sebagai bekal untuk menghadapi tugas yang lebih berat yang penuh tantangan sebagai Pabandya Jianbang Terjemen Bid. Jianbang Seskoad yang akan ditugaskan oleh TNI di Australia.

“ Saya ucapkan selamat atas pengangkatan Mayor Infanteri TNI AD. Santoso beserta istri sebagai Danyon Rider Khusus 136 TS, serta Ketua Persit Kirana cabang 70, disertai harapan semoga pejabat yang baru dapat lebih meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat terdahulu.” Kata Fachri.

Fachri menambahkan, sebagai batalyon rider khusus, batalyon ini memiliki tugas spesifikasi khusus yaitu kemampuan rawa laut sungai dan pantai, diantaranya mampu mengamankan pulau terpencil dan pulau terluar diperbatasan, oleh karena itu, dalam pelaksanaan tugas memiliki kemampuan dan keahlian khusus secara teruji dan terukur.

penandatanganan-naskah-sertijab-oleh-danrem-033-wp-kepri

Penandatanganan naskah Sertijab oleh Danrem 033 WP Kepri

Bertitik tolak dari pemahaman tersebut, Fachri berharap, komandan batalyon infanteri tidak perlu ragu-ragu dalam bertindak sesuai dengan lingkup tugasnya, guna menjaga dan memelihara stabilitas pertahanan dan keamanan diwilayah teritorial Komando Resor Militer (Korem) 033 WP, yang berbatasan langsung dengan beberapa negara. Ujarnya.

Setelah rangkaian upacara sertijab selesai, dilanjutkan dengan ramah tamah di Aula Mako Danyonif Rider Khusus 136 TS, dan diisi dengan acara perkenalan Danyon baru, serta penyerahan souvenir kepada Danyon lama dan hiburan.

Dalam kesempatan tersebut, disela-sela acara ramah tamah, Danrem 033 Wira Pratama, Brigjend. TNI AD. Fachri mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung kesiapan tugas operasi maupun tugas-tugas lain yang di berikan kepada kita, selama untuk menyiapkan itu kita lakukan latihan dan latihan.

” Kenapa ini dikatakan Rider Khusus, karena ini mempunyai kekhususan dari tipologi wilayah, jadi dia tidak murni daratan, kemudian ada kepulauan sehingga kemampuannya pun disesuaikan dengan kondisi demografinya, rawa laut dan sungai, kemudian peralatannya pun disesuaikan dan peralatannya juga didatangkan dari pusat.” Kata Fachri.

Fachri berharap, dengan pergantian danyon ini, persiapan yang sudah siap, diharapkan untuk kedepannya lebih siap lagi. Jelasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media atas jabatan barunya, Danyonif Rider Khusus 136 TS yang baru, Mayor Inf. TNI AD. Santoso, kepada awak media mengatakan, intinya seperti apa yang telah disampaikan tadi oleh pak Danrem, bahwa kita diberi kemampuan khusus untuk menjaga pulau-pulau kecil yang jangkuannya jauh dan pulau-pulau terluar, disatu sisi, kita perbatasan, kalau kita program kedepan adalah TNI harus profesional. Katanya.

” Hubungan kita yang sudah bagus dengan disekitar kita, akan lanjutkan yang selama ini sudah semakin bagus, dan kita akan tingkatkan.” Jelas Santoso, yang lulusan Akmil tahun 2000 ini.

Ditambahkan Santoso, pada bulan November ini, kita akan adakan latihan pemantapan Rider, pemantapan ini diharapkan materi yang sudah ada yang dilatihkan sebelum-sebelumnya kita mantapkan lagi disetiap akhir tahun ini. ucapnya menutup pembicaraan. (And)

 

Top