Dana CSR BNI Mendukung Pengembangan Pendidikan di Bintan

Penyerahan-Dana-CSR-Oleh-BNI-300x199

Pimpinan BNI Cabang Tanjungpinang, Deviansyah, Menyerahkan Dana CSR Kepada Perwakilan Dari Disdikpora Bintan.

BINTAN, Kepritoday.com – Wakil Bupati Bintan Drs. Khazalik menyatakan bahwa dengan penyaluran dana bina lingkungan yang diberikan oleh Bank Nasional Indonesia (BNI) cabang Tanjungpinang sudah tepat sasaran. Karena menurutnya, pemanfaatan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak BNI dibidang pendidikan memang akan sangat mendukung pengembangan dunia pendidikan di Bintan.

“Bantuan yang disalurkan dari BNI untuk bidang pendidikan, dirasa sudah sangat tepat. Karena hal ini akan mendukung pengembangan dunia pendidikan khususnya di Bintan,” ucap Khazalik saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan secara simbolis bantuan dari BNI di Pasar Tani, Kecamatan Toapaya, Senin (29/12).

Selain itu juga, Khazalik berharap, dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh beberapa sekolah di Bintan guna menunjang sarana dan prasarana dunia pendidikan. Dia juga menambahkan, keberadaan pihak BNI di Bintan telah memberikan dinamika kearah yang semakin baik.

Dimana kata Khazalik, dengan permodalan yang didukung oleh pihak perbankan sangat membantu perekonomian masyarakat khususnya di Bintan. Kedepannya, masyarakat Bintan akan terbiasa dengan menyimpan uang di bank. “Kita harapkan, masyarakat Bintan bisa lebih terbantu lagi dengan keberadaan bank di Bintan, sebagai permodalan dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Bantuan yang diberikan secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bintan. Diterima oleh sekretaris Disdikpora Bintan, Romlah.

Romlah mengatakan, dengan bantuan yang diberikan pihak BNI melalui pemanfaatan dana CSR perusahaan untuk membantu dunia pendidikan khususnya di Bintan, akan dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan mutu pendidikan di Bintan. Katanya.

Ditambahkan Romlah, karena jumlah bantuannya masih terbatas jumlahnya, sekolah yang akan menerima bantuan tersebut adalah, sekolah-sekolah yang memang memiliki kontribusi kepada pemerintah, terkhususnya sekolah yang menerima Adiwiyata.

“Bantuan ini akan kita salurkan ke sekolah yang memang sudah menerima penghargaan Adiwiyata, sementara beberapa sekolahan binaan yang berprestasi akan kita seleksi lagi untuk menerima bantuan yang diberikan oleh pihak BNI itu,” Ujar Romlah.

Sementara itu, pimpinan BNI cabang Tanjungpinang, Deviansyah, usai penyerahan bantuan secara simbolis mengatakan, bantuan yang diberikan berupa laptop yang berjumlah 18 unit dengan total, Rp 100 juta. Hal ini menurutnya, merupakan agenda yang rutin dilakukan setiap tahunnya dalam pengembangan dunia pendidikan dari hasil untung perusahaan.

Mengapa tahun ini BNI memilih Bintan sebagai daerah yang layak menerima bantuan dari dana CSR BNI, Deviansyah menuturkan, untuk di Bintan, kiprah BNI sudah sangat meluas. Hal ini yang dikatakannya, kemajuan itu tidak terlepas dari kontribusi masyarakat Bintan dalam mendukung kemajuan di BNI.

“Kita berkomitmen dalam mengembangkan sektor pendidikan, oleh karena itu, setiap pemanfaatan dana bina lingkungan dari BNI selalu mendukung sektor pendidikan. Untuk tahun ini kita memberikan bantuan kepada bidang pendidikan di Bintan sebanyak 18 unit laptop untuk sekolah-sekolah yang ada di Bintan melalui Dinas Pendidikan, semoga bisa bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Bintan,” tuturnya. (djo)