Dalmasri Syam, Pimpin Apel Gabungan Pada Hari Pertama Kerja

Usai Apel, pegawai dilingkungan pemerintah daerah kabupaten bintan, langsung saling bersalam-salaman dan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

BINTAN, Kepritoday.com – Hari pertama masuk kerja, paskah libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pemkab Bintan gelar apel gabungan, Senin (03/07/), di Halaman kantor Bupati Bintan.

“Begitu usai apel, seluruh pegawai lingkungan pemerintah daerah kabupaten bintan, langsung saling bersalam-salaman dan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.”

Dalam apel gabungan yang digelar pada hari pertama itu, tidak hanya diikuti oleh pegawai yang bertugas di kantor bupati bintan saja, melainkan juga dari seluruh OPD yang ada dalam lingkungan Pemkab Bintan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM,  selaku pemimpin apel gabungan mengatakan, bahwa idul fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan. sifat memaafkan juga diharapkan selalau hadir dalam diri setiap manusia. sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam.

Dia juga mengatakan bahwa terkait dengan surat edaran menteri tentang hari libur dan cuti bersama pada Idul Fitri 1438 H, pihaknya sebagai unsur pimpinan pemerintah daerah terus memantau dan mengawasi kedisiplinan aparatur pemerintahan dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan waktu.

“apel gabungan yang dilaksanakan pada hari ini , bukanlah sekedar acara rutinitas dan seremonial belaka. akan tetapi, harus dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi peningkatan motivasi semangat untuk bekerja dan mengabdi serta berkarya bagi kemajuan kabupaten bintan.

”Alhamdullilah, hari pertama masuk kerja, terlihat 99% seluruh pegawai Kabupaten Bintan sudah aktif bekerja, ini juga bisa dilihat dengan ramainya peserta apel gabungan yang hadir pada hari ini, kita juga menghimbau agar seluruh ASN kembali bekerja seperti biasa dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.” Katanya. (Red/MC).

Top