Dalmasri : Pramuka Itu Wadah Kemandirian Diri

BINTAN, Kepritoday.com – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bintan menggelar Rapat Kerja Tahunan yang dimaksudkan untuk mengevaluasi semua kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun 2017. Raker ini menjadi rutinitas tahunan yang menjadi skala pengukuran keberhasilan implementasi program kegiatan.

Wakil Bupati Bintan yang juga merupakan Ketua Kwarcab Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menegaskan bahwa Rapat Kerja semacam ini menjadi suatu kebutuhan prinsip yang harus dilaksanakan. Dirinya mengatakan bahwa program kegiatan yang telah direncanakan harus mendapatkan monitoringa dan evaluasi untuk pengembangan ke depannya.

“Progran yang kita susun kira wujudkan dalam berbagai kegiatan. Dengan berbagai barometer pengukur keberhasilan, Raker ini menjadi tahap evaluasi untuk melihat semuanya. Jadi kita bisa tahu sejauh mana pencapaian Gerakan Pramuka kita” ungkapnya saat menyampaikan sambutan sebelum membuka Raker di Hotel Hermes Agro, Kamis pagi (30/11).

Ditambahkannya juga bahwa Pramuka merupakan organisasi yang sangat urgen dalam mengambangkan kemandirian diri. Generasi muda harus memiliki mental yang kuat dalam bermasyarakat dan bersaing, terlebih lagi dalam merongrong pembangunan daerah. “Dengan Pramuka kita bisa lebih mandiri dan berdikari. Jiwa kita lebih kuat, mental kita lebih siap. Bintan membutuhkan generasi yang tangguh, bukan penerus yang hanya mampu berpangku tangan” tambahnya.

Diketahui bahwa Sekretariat Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan dalam waktu dekat akan dipindahkan ke Kecamatan Teluk Bintan tepatnya di Desa Tembeling. Lahan yang telah disiapkan rencananya akan menjadi Kantor baru sekaligus lokasi Bumi Perkemahan Bintan.

Sementara itu, Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan Husni menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun sebagai titik koreksi atas semua pencapaian. Hasil dari ini semua akan menjadi pijakan dalam menyusun berbagai program dan kegiatan di tahun hadapan.

“Rapat Kerja ini setiap tahun dilaksanakan. Kita lihat kembali apa yang telah kita capai, nanti senang kita merencanakan program ke depan yang lebih baik. Raker ini satu hari saja, nanti sore dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Pelatih Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan. Tujuannya supaya semua pihak saling berkoordinasi dalam langkah dan tujuan yang sama”tutupnya. (Djo/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *