CSR BWP Panbil Batam Adakan Program Penyuluhan dan Sikat Gigi Massal di Pulau Galang

Salah seorang anak sedang di periksa gigi oleh Drg. Juni Heriaty Manurung dan Drg. Jahrotul Riyad, di pulau Galang.

BATAM, Kepritoday.com – Best Western Premier Panbil Batam bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam mengadakan acara Corporate Social Responsibility (CSR) Penyuluhan Gigi Sehat & Sikat Gigi Massal bertajuk “Gigiku Bersih, Gigiku Sehat Bersama Best Western Premier Panbil, Batam” pada hari Sabtu, 21 Oktober 2017 bertempat di SDN & TK Satu Atap 018 Pulau Galang pada pukul 09.00 – 12.00 WIB.

Sebanyak 237 siswa SDN & TK 018 mengikuti program Penyuluhan Gigi Sehat ini dengan sangat antusias di halaman depan sekolah Sabtu lalu. Kegiatan dimulai dengan kata sambutan dari General Manager Best Western Premier Panbil, Bapak Cahyanto Iman Murtiono, dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari pihak Dinas Kesehatan Kota Batam yang diwakilkan oleh Ibu Yuli Zahara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyuluhan gigi sehat dan prakte sikat gigi massal yang dipimpin oleh Drg. Juni Heriaty Manurung dan Drg. Zahrotur Riyad.

“Acara CSR ini kami adakan dalam rangka mendukung kegiatan pemerintah yaitu Bulan Kesehatan Gigi Nasional, serta dalam rangka kepedulian Best Western Premier Panbil terhadap kesehatan gigi anak-anak pulau yang memang sejak dini seharusnya sudah diperkenalkan pentingnya menyikat gigi secara teratur dan benar,”Kata Cahyanto Iman Murtiono,General Manager Best Western Premier Hotel Batam.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Dinas Kesehatan Kota Batam dan Puskesmas Pulau Galang serta Sekolah SDN & TK Satu Atap 018 atas kerjasamanya untuk kesuksesan acara ini. Kami berharap, kerjasama ini tetap berlangsung dengan baik untuk kegiatan CSR yang lain, yang mungkin akan diadakan di pulau dan sekolah yang lain.” ujar Cahyanto.

“Selain sikat gigi massal, Drg. Zahro dan Drg. Juni juga mengadakan pemeriksaan gigi serta cabut gigi kepada siswa kelas 1 & 2 SD di ruangan kelas masing-masing. Sebanyak kurang lebih 30 siswa mendapat penanganan khusus cabut gigi, khususnya bagi siswa yang giginya sudah goyang dan perlu dicabut. Kepala Sekolah SDN & TK Satu Atap 018 Galang, Bapak Heri Surianto. SPd. MPd. juga dengan antusias menyambut dan mengikuti acara ini, serta berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat berlangsung dengan tema kegiatan yang lain,”jelasnya.

Acara ditutup dengan foto Bersama dengan seluruh siswa, Best Western Batam Team, Dinas Kesehatan Kota Batam dan juga pihak sekolah. (Tri/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *