Crew Maskapai Penerbangan di Bandara Hang Nadim Negatif Memakai Narkoba

img_20161231_114500

Kepala BNNK Batam, AKBP. Darsono, menjelaskan hasil tes urine crew pesawat di Bandara Hang Nadim Batam

BATAM, Kepritoday.com – Pelaksanaan kegiatan tes urine di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu. (31/12), oleh BNNP Kepri, yang bekerjasama dengan pihak Bandara atas crew pesawat selama pemeriksaan acak di maskapai penerbangan tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba. Demikian pantauan Kepritoday.com selama kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Batam, AKBP. Darsono, yang memimpin kegiatan tes urine mengatakan, kami dari pihak BNN, Bandara maupun dari pihak satuan ini, mendukung dalam pelaksanaan operasi lilin seligi 2016, yaitu untuk mengamankan kepada seluruh masyarakat diakhir tahun ini dalam rangka liburan, weekend dan lain-lainnya.

“Dalam hal ini, masyarakat nyaman aman dalam perjalanan sehingga kegiatan ini pun juga memberikan rasa aman ke petugas-petugas yang ada,” Ujar Darsono, saat memberikan keterangan pers setelah selesai pemeriksaan terhadap crew pesawat di Bandara Hang Nadim Batam.

Kami sudah memeriksa beberapa maskapai penerbangan pada hari ini, dan ada sekitar 8 maskapai penerbangan yang kita lakukan chek urine kepada crew pesawat maupun pilotnya.

Adapun hasilnya dari pemeriksaan tes urine ini cukup bagus,sehingga negatif kita temukan memakai narkoba,” Jelasnya.

Darsono menambahkan, pencegahan narkotika bukan hanya dari BNN, namun dari semua pihak, institusi maupun instansi, semua masyarakat mendukung dalam proses pencegahan dalam narkotika, secara rutinitas kita akan berkoordinasi dengan penerbangan atau pihak Bandara dalam rangka pelaksanaan penerbangan yang ada di Batam ini, karena bagaimanapun juga ini adalah proses keselamatan bagi kita, selamat di dalam maskapai nya maupun di dalam crew nya maupun kepada masyarakat. Kata Darsono.

Ketika disinggung atas adanya kasus maskapai penerbangan citilink yang di bicarakan media, kembali Darsono memperjelas bahwa, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan yang lain, seperti pemberitaan media terkait, yang terjadi pada maskapai tersebut, yang jelas kaitannya adalah mendukung pengamanan operasi lilin seligi 2016.

“Hanya kebetulan saja pas memang harinya sama,” Kata Darsono, menutup pembicaraan. (And/Osr).

Top