Camat Selayar Buka Lomba Gerak Jalan Indah Guna Meriahkan HUT RI ke-73

4
Lomba Gerak Jalan Indah HUT RI ke-73 Tingkat Kecamatan dibuka oleh camat selayar, Dedi Supartono.

LINGGA, Kepritoday.com – Lomba Gerak Jalan Indah serangkaian HUT RI ke-73 tingkat kecamatan dibuka oleh camat selayar, Dedi Supartono dan diikuti oleh Pemerintah Desa, Sekolah dan juga instansi yang ada di Kecamatan Selayar, dibuka secara resmi pada Minggu (19/08/2018), pukul 09.00 WIB di lapangan Merdeka Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Peserta dengan seragam khas masing-masing instansi, sekolah dan pemerintahan desa tampak berdiri tegap melawan panasnya sinar matahari. Setelah dibuka secara resmi para peserta menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris.

Hal ini merupakan salah satu aspek dari penilain juri terhadap lomba gerak jalan tersebut. Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

Kegiatan kali ini di ikuti oleh lebih dari 30 regu, mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Dari tingkat SD, SMP, SMA, Instansi, sampai tim PKK desa se-Kecamatan Selayar ikut meriahkan kegiatan ini dengan berbagai kostum unik dari masing-masing regu.

Setelah menempuh rute yang telah ditentukan, dan berusaha menampilkan yang terbaik, lomba gerak jalan indah ini para peserta langsung meninggalkan tempat setelah melewati garis finis dan membubarkan barisannya. Setelah mengikuti lomba juga pemenang tidak langsung diumumkan.

Menurut ketua PKK Desa Penuba Timur, Dessy Desfia Tiska mengatakan, regu kami mendapatkan nomor urut ke 30, kalau masalah juara atau tidak juara itu sudah menjadi keputusan juri, yang terpenting kita sudah ikut andil dalam meramaikan peringatan HUT RI ditingkat kecamatan dan Alhamdulillah tim PKK desa Penuba Timur dapat juara ke-3.

“kami sudah menampilkan yang terbaik, dan alhamdulillah acara yang kami ikuti juga berjalan sesuai harapan, hasilnya kami mendapat tempat Ke-3, mudah-mudah tahun depan kami bisa lebih baik lagi”, ungkapnya. (EAS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.