Camat Bintan Timur Lantik RT/RW se-Kelurahan Gunung Lengkuas

image-1-300x168

Camat Bintan Timur, Hasan, Melantik RT dan RW se-Kelurahan Gunung Lengkuas

BINTAN, Kepritoday.com – Camat Bintan Timur melantik RT dan RW se Kelurahan Gunung Lengkuas. Kegiatan tersebut diadakan di Aula Kelurahan Gunung Lengkuas, Jum’at (5/9). Kegiatan yang seyogyanya akan dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Khazalik tersebut berhalangan hadir dan digantikan oleh Camat Bintan Timur.

Camat Bintan Timur, Hasan, dalam sambutannya mengatakan bahwa RT dan RW merupakan ujung tombak roda pemerintahan di masyarakat.

“RT dan RW merupakan perpanjangan tangan pemerintah, sekaligus ujung tombak yang mengetahui kondisi masyarakat,” ujar Hasan.

Kegiatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Gunung Lengkuas dimulai pukul 09:00 wib.

Lurah Gunung Lengkuas, Agus Zulkarnaen dalam laporannya mengatakan bahwa hampir 70% terjadi perubahan RT dan RW.

“Bagi RT dan RW yang baru, kami harapkan mampu memahami jalur yang harus dilakukan dalam menyikapi sebuah permasalahan. Jangan semua dilaporkan langsung ke Bupati, ” ujar Agus.

Berdasarkan SK pengangkatan RT/RW kelurahan Gunung Lengkuas, tercantum 4 RW dan 19 RT yang akan dilantik, dengan komposisi RW 1 sebanyak 5 RT, RW 2 sebanyak 4 RT, RW 3 sebanyak 4 RT dan RW 4 sebanyak 6 RT.

Kegiatan pelantikan RT/RW juga disejalankan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Gunung Lengkuas. (djo/hum)