Calo-Calo Tiket Antar Pulau Mulai Gentayangan

IMG_20160630_115944

Warga Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Saat menunggu Kapal Yang akan Membawa Mereka Dari Tg.Pinang – Senayang – Pancur, di Pelabuhan Antar Pulau SBP Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com –  10 H menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H, calo-calo tiket penumpang kapal tujuan antar pulau sudah mulai terlihat dipelabuhan domestik antar pulau Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Lonjakkan penumpang antar pulau dimanfaatkan calo-calo tiket untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya, dengan cara memanipulasi harga tiket dari harga semestinya.

Dari pantauan Kepritoday.com, calo tiket sudah mulai terlihat bergentayangan disetiap sudut pelabuhan antar pulau Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin. (27/06).

Akibat ulah para calo-calo ini, para pemudik yang akan merayakan Hari Raya Idul fitri 1437 H, bersama keluarga dikampung halamannya mengeluh, karena, mereka terpaksa merogoh kocek lebih banyak, lantaran harga tiket kapal sudah mulai naik.

“ Sekarang untuk ke Senayang saja, saya harus bayar Rp 200 ribu, padahal pada hari-hari biasa harga tiketnya hanya Rp 165 ribu, untuk sekali jalan, tapi mau gimana lagi bang, daripada saya tak bisa pulang kampong.” Terang Awang, warga Senayang, Kabupaten Lingga ini.

Ditambahkannya, bukan hanya penumpang jurusan Senayang saja yang mengeluh, penumpang jurusan Pancur juga mengeluh. Karena, mereka juga terpaksa merogoh kocek lebih dalam lantaran harga tiket mengalami kenaikan. Katanya lagi, kepada Kepritoday.com.

Untuk menanggulangi para calo musiman yang bergentayangan antar pulau ini, masyarakat meminta kepada pihak keamanan terkait, untuk memantau arus mudik antar pulau khususnya bagi penumpang yang akan mudik ke Kabupaten Lingga, jurusan Tanjungpinang-Senayang-Pancur, agar terhindar dari calo-calo tiket musiman yang meresahkan masyarakat Kabupaten Lingga. (ZA)