Buruh Batam Akan Gelar Aksi Damai Dalam Rangka May Day

Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus saat memberikan keterangan pers di ruangannya terkait aksi damai buruh dalam memperingati 1 Mei 2018 atau May Day.

BATAM, Kepritoday.com – Tanggal 01 Mei 2018 merupakan hari Buruh sedunia atau May Day. Setiap tahunnya di seluruh dunia memperingati hari Buruh tersebut, begitu juga buruh di berbagai daerah di Indonesia melakukan aksi yang sama, di kota Batam, barisan Aliansi Buruh (SPMI, SPSI, SPSI LEM, KSBSI) juga akan menggelar aksi damai dalam rangka memperingati May Day. Aparat kepolisian akan diturunkan untuk melakukan pengamanan aksi damai buruh tersebut.

“Untuk pengamanan hari buruh besok,kita sudah di gabung dengan Polresta Barelang, pak Kapolresta dan Kabag Ops besok langsung turun,” kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus saat ditemui di ruangannya, Senin (30/04).

“Kita dari wilayah hanya mendata saja massa-massa yang akan melakukan aksi tersebut, dengan harapan mudah-mudahan aksi buruh/pekerja damai, aman dan kondusif,” terangnya.

“Hari buruh 01 Mei itukan hari merah,artinya hari itu memberikan kepada buruh hari happy, hari bergembira, seharusnya kan seperti itu,” ujar Firdaus.

Firdaus menambahkan,mudah-mudahan mereka buruh besok melakukan aksi dengan bergembira karena itu hari nya buruh. Melakukan unjuk rasa pada hari-hari merah kan tidak diperbolehkan, namun dengan demikian para buruh merayakan ulang tahun.

“Untuk personil yang dikerahkan itu gabungan dari semua,dari polsek-polsek,satuan-satuan. Karena titk massa yang berkumpul itu ada di beberapa tempat seperti di Muka Kuning,Batu Ampar,Batu Aji, Batam Kota dan Nongsa. Dan untuk dari Polsek Batam Kota sendiri yaitu 2/3 personil yang kita kerahkan, karena sprintnya dari Kabag Ops.” ungkapnya. (Tri/Budi).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *