'

Bupati Perketat Disiplin Jam Malam bagi anak sekolah

Bupati-Memberikan-Selamat-Kepada-Para-Pemenang-POPDA-Utusan-Kab.-Bintan-1-300x198

Bupati Bintan Memberikan Selamat Kepada Pemenang POPDA Utusan Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Bupati Bintan H Ansar Ahmad pimpin apel bersama guru dan pelajar se Bintan yang di pusatkan di SMK Negeri 2 Bintan.

Apel bersama menyambut tahun ajaran baru kurikulum 2013 pagi Senin (4/8) itu juga disejalankan dengan penyerahan santunan penghargaan bagi para atlet Pekan Olahraga Daerah (Popda) ke V yang diselenggarakan di Bintan belum lama ini.

Dalam sambutan Bupati Bintan H Ansar Ahmad selain mengingatkan para pelajar agar tetap semangat dan terus berinovasi dalam mengukir pendidikan juga hal terpenting Ansar sendiri mulai mencanangkan penertiban tentang disiplin jam malam belajar di Bintan.

“Tahun ajaran baru bukan membuat kita semakin lemah, Namun kita terus berpacu agar kedepan kita mampu bersaing dengan dunia pendidikan negara lain yang lebih maju sekarang ini,” ujarnya saat sambutan

Disamping memberikan amanat tentang pendidikan, Ansar bahkan tidak henti-hentinya menghimbau agar kedepan disiplin moral para pelajar di Bintan terus dijaga dan semakin di perketat.

Proses disiplin itu akan dilakukan orang nomor satu di Bintan ini bersama petugas keamanan seperti Satpol PP dan Satuan anggota Kepolisian Bintan.

“Kita segera mulai berlakukan razia jam malam belajar, pelajar hanya boleh keluar tidak lebih dari pukul 10.00 malam, mengingat tidak ada lagi toleransi karena semakin larut kita biarkan, semakin jauh pula anak-anak kita terbiasa dengan siatuasi bebas pulang larut malam bahkan pernah saya temukan masih berkeliaran diatas jam 12.00 malam duduk di taman kota,”tegasnya.

Hal itu tentu membuat Ansar merasa jengkel dan menilai pengawasan baik Sekolah, Orangtua maupun instansi terkait yang masih sangat lemah.

Maka di tahun ajaran baru ini, Pemkab Bintan bersama petugas kepolisian mulai perketat jam malam pelajar. “Kalau kedapatan langsung kita tindak, kalau perlu berikan sanksi tegas agar menimbulkan efek jera pada mereka,”tutupnya

Usai apel bersama Bupati Bintan didampingi Kepala Disdikpora Bintan Machfur Zurachman dan sejumlah Kepala sekolah mulai dari jenjang SD-SMP-SMA sederajat
Usai apel bersama Bupati Bintan didampingi Kepala Disdikpora Bintan Machfur Zurachman dan sejumlah Kepala Sekolah yang terdiri dari SD-SMP dan SMA sederajat menyaksikan penyerahan piala umum juara III Popda V Kepri belum lama ini. Disamping itu secara simbolis, Ansar juga menyerahkan bantuan penghargaan uang tunai total Rp60 juta untuk dibagikan kepada masing-masing atlet Popda sebanyak 155 orang atlet yang juga hadir dalam apel bersama pagi itu.(Edison/adi/hum)

Top