'

Bupati Bintan Resmikan Masjid An-Nur di Kecamatan Gunung Kijang

Peresmian-Mesjid-Anur-5-300x199

Bupati Kabupaten Bintan, H. Ansar Ahmad, SE.MM, Menandatangani Prasasti Dalam Acara Peresmian Masjid An-Nur di Kecamatan Gunung Kijang.

BINTAN, Kepritoday.com – Mesjid besar nan megah yang berlokasi diwilayah Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Pada Jum’at (24/7) siang, usai shalat Jum’at secara berjamaah langsung diresmikan oleh Bupati Bintan, Ansar Ahmad.

Ansar berharap kepada seluruh masyarakat agar kiranya dapat memakmurkan mesjid-mesjid yang sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan disetip Kecamatan yang ada di Bintan. Sebab, bila sudah dibangunkan rumah ibadah yang megah namun tak dimanfaatkan sebaik mungkin, jadi terkesan seperti sia-sia.

“Semoga masyarakat bisa memakmurkan mesjid ini dengan sebaik mungkin, tapi kalau sudah dibangun besar-besar tidak dimanfaatkan juga, ya kita prihatin,” ungkap Ansar usai meresmikan mesjid An Nur di Kecamatan Gunung Kijang.

Selain itu juga, Bupati yang sudah menjabat selama kurun waktu 10 tahun di Bintan itu juga menghimbau kepada seluruh pemerintahan Kecamatan yang ada di Bintan yang sudah memiliki mesjid besar untuk segera berkoordinasi dengan Kementrian Agama (Kemenag) Bintan untuk menentukan langkah kedepannya.

“Nanti masing-masing Kecamatan akan dikoordinir oleh Kementrian Agama untuk mengambil langkah dan upaya yang dilakukan untuk merancang konsep kedepannya agar mesjid-mesjid besar bisa dimakmurkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat sebaik mungkin,” tuturnya lagi.

Mesjid yang dibangun sejak beberapa tahun silam itu, telah diresmikan meskipun sepintas terlihat beberapa pengerjaan bangunannya masih belum sepenuhnya rampung. Kendati demikian, Ansar mengatakan pada tahun ini seluruh pembangunannya akan rampung dikerjakan.

Apalagi, pada tahun ini Pemkab Bintan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bintan sudah menganggarkan Rp 1 miliar untuk merampungkan beberapa pekerjaan diluar anggaran pembangunan jalannya.

Selain itu juga, bantuan dari PT Miti sebesar Rp 511 juta untuk merampungkan mesjid An Nur, diharapkan mampu menyelesaikan seluruh pembangunan interior dan eksterior mesjid megah di Bintan itu.

“Memang sudah kita anggarkan dan ada bantuan dari dana DKTM PT Miti, untuk memprioritaskan semua pembangunan baik dalam dan luar serta penambahan landscape dan sarana jalannya,” ujar Ansar.

Dalam acara peresmian mesjid An Nur itu, terlihat beberapa tamu undangan seperti Dandim 0315, Letkol Inf Charles Sagala, Kapolres Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH, MH, Sekdakab Bintan, Lamidi, Kakan Kemenag Bintan, Erizal Abdullah, beberapa Anggota DPRD Kepri dan Bintan, para Kepala SKPD Pemkab Bintan serta para pemuka agama dan masyarakat. (djo/hum)

Top