Bupati Bintan Ingin Bangun Icon Bintan di Kecamatan Bintan Utara

BINTAN, Kepritoday.com  – Kecamatan Bintan Utara atau tepatnya Kota Tanjung Uban merupakan salah satu gerbang pintu masuk ke Kabupaten Bintan, dimana keberadaan Pelabuhan Ferry dan juga Pelabuhan Roll On Roll Off ( RoRo ) menjadi titik akses stategis untuk dimanfaatkan pengunjung wisatawan maupun pedagang disetiap akhir pekannya.

Dalam Agenda Pengajian Bulanan Bupati Bintan bersama masyarakat Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara di Pelataran Mesjid Baitul Makmur , Jum’at malam ( 24/3 ), atas letak posisi stategis itulah Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, mengutarakan niatnya untuk membangun sebuah Icon Bintan yang bertuliskan ” Selamat Datang di Bintan ” atau ” Welcome to Bintan ”.

Menurutnya , pembangunan Icon Bintan tersebut telah masuk dalam rancangan APBD 2018 dan harus menjadi akses serta daya tarik tersendiri dimana Kecamatan Bintan Utara khususnya Kota Tanjung Uban harus bisa memanfaatkan hilir mudik pengunjung yang datang ke Bintan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itulah , Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan mendesain lokasi Icon Bintan yang berdekatan dengan Mesjid Baitul Makmur , dimana Lokasi Icon akan menyediakan ruang kuliner dan juga ekonomi kreatif yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kecamatan Bintan Utara .

” pembangunan Icon Bintan dengan tulisan Selamat Datang di Bintan atau Welcome to Bintan telah masuk dalam Rancangan APBD 2018 , dan rencana lokasinya berada didataran tinggi yang berdekatan dengan Mesjid Baitul Makmur ” ujarnya.

Ditambahkannya juga, dalam Pengajian Bulanan tersebut dirinya ingin terus membangun silaturahmi sekaligus memanfaatkan untuk bertukar pikiran bersama tokoh masyarakat terkait pelaksanaan program Pemerintah Daerah , menurutnya berjalannya sebuah program yang baik tentunya akan terlaksana dengan baik juga apabila didukung oleh masyarakat.

” Tujuan pengajian ini adalah bagaimana kita meningkatkan terus iman dan taqwa, untuk menyambung tali silaturahim, agar program bisa berlangsung sukses sekaligus hal yang terpenting adalah sebuah do’a, semoga apa yang dikerjakan mendapat rido dari Allah SWT ” ujarnya.

Akhir kegiatan , terlihat Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Ketua PKK Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan berbaur bersama masyarakat untuk makan bersama di pelataran mesjid , serta mengadakan Quiz Islami berhadiah Handphone dan pembagian Sembako. (red/MC).