Bupati Bintan Ingatkan Orang Tua, Terhadap Tumbuh Kembang Anak

Bupati Bintan, Saat Mengikuti kegiatan Pawai Tutup Tahun Ajaran 2016-2017 Tingkat PAUD se-Kecamatan Bintan Timur, di Kantor Camat Bintan Timur

BINTAN, Kepritoday.com – Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos meng­ingat­kan, agar para orangtua selalu hadir saat anak-anak membutuhkan mereka dalam meng­hadapi setiap kegiatan, hal itu disebabkan anak-anak sangat membutuhkan dorongan moral dalam menum­buh kembangkan kepercayaan diri. Apalagi menurutnya di era modern saat ini, banyak orang tua dan anak-anak yang tenggelam dalam euforia Aplikasi Gadget/HP. Fenomena orang tua dan anak- anak apabila dirumah selalu sibuk dengan HP-nya masing – masing, menurutnya harus segera dihilangkan .

“ Orangtua punya andil dalam setiap tumbuh kembang anak. Jangan jadikan HP sebagai komoditi yang menghambat hubungan komunikasi orang tua dan anak ” ungkap Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos ketika menyaksikan kegiatan Pawai Tutup Tahun Ajaran 2016-2017 Tingkat PAUD se-Kecamatan Bintan Timur, di Kantor Camat Bintan Timur, Sabtu ( 19/4 ) sore.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat juga Bunda Paud Kabupaten Bintan Hj Deby Apri Sujadi, A.Md dan Ketua GOW Kabupaten Bintan, Hj. Herdawati Dalmasri Syam, yang menyaksikan dan melambaikan tangannya didepan ratusan anak usia dini dari berbagai Taman Kanak-kanak ( TK ) dan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) se-Kecamatan Bintan Timur. Pawai Tutup Tahun Ajaran Tingkat PAUD juga mengambil tema ” Kita kembangkan kreativitas dan karakter anak usia dini menuju generasi sehat, cerdas ceria dan berakhlak mulia ”.

Berbagai tingkah lucu, kostum yang menggemaskan hingga atribut yang dikenakan mengundang tawa dan decak kagum penonton yang melihat. Ada yang berpakaian Angkatan Udara, Polisi, Pakaian Adat, Dokter , Tentara hingga atraksi Marching Band harus diapresiasi .

Sementara itu, Ketua IMPAUDI Kecamatan Bintan Timur Ibu Fauzani, S.Pd mengatakan bahwa Pawai Tutup Tahun Ajaran Taman Kanak-kanak ( TK ) dan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) se-Kecamatan Bingan Timur diikuti oleh 28 Taman Kanak-kanak ( TK ) dan 25 Kelompok Bermain ( KB ) dengan jumlah murid berkisar 700 orang anak .

” kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus memberikan motivasi bagi menumbuhkembangkan bakat anak-anak ” tutupnya. (Djo/MC).