Bupati Bintan Canangkan Program Pelayanan Jemput Bola

BINTAN, Kepritoday.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan prima kepada masyarakat . Hal itu dikatakan oleh Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S Sos saat meresmikan Tiang Pemancang Jembatan Pengujan beberapa waktu lalu.

Dirinya juga teringat, saat menerima keluhan masyarakat tentang susahnya masyarakat Desa Pengujan yang sakit keras saat malam hari, maka saat itu tidak memungkinkan untuk menyebrang. Dan dengan Pembangunan Jembatan, masalah tersebut diharapkan tidak lagi dijumpai masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mencanangkan bahwa kedepannya Pemerintah Daerah akan menerapkan Pelayanan Kesehatan dengan basis sistem ” Jemput Bola “. Petugas Medis datang secara terjadwal ke desa-desa guna memberikan pelayanan secara langsung.

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S. Sos, juga mengatakan bahwa dirinya terus berupaya menciptakan program-program yang dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Setelah program Akta Lahir Cepat, Program Kesehatan Gratis dan Program Masuk Sekolah Gratis diluncurkan tahun ini, maka kedepannya dirinya mencanangkan Program Pelayanan Kesehatan yang mengaplikasikan sistem pelayanan Kesehatan ” Jemput Bola ” dengan memobilisasi Kapal/Mobil Puskesmas Keliling, dimana kru atau tim kesehatan telah dipersiapkan untuk melayani masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga.

Selain memberikan pertolongan pertama, tim kesehatan juga bisa melakukan pengkajian, serta menganalisis endemis lingkungan disekitar rumah pasien.

“Jika ditemukan masalah, bisa langsung diambil tindakan intervensi. Sedang hasil data dan kajian yang terkumpul akan dimasukkan pada sistem, dan kita bisa langsung memetakan masalah kesehatan yang ada di masyarakat. Dengan cara jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat juga diharapkan mampu memecahkan masalah kesehatan bagi masyarakat di desa-desa terpencil ” ujarnya saat dihubungi Minggu pagi. (6/8). (Djo/MC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *