Buka Puasa Nurdin Istimewa Ditemani Imam Besar Palestina

KARIMUN, Kepritoday.com –Kegiatan buka puasa bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun bersama masyarakat kali ini sangat istimewa. Imam Besar Negara Palestina Syekh Fadi Farah Salim Tumallah hadir menemani buka puasa Nurdin di Mesjid Al-Hikmah Komplek Timah, Teluk Uma, Kabupaten Karimun, Senin (5/6).

Kegembiraan Nurdin terlihat saat menyambut kehadiran Imam Besar Palestina tersebut denga pelukan erat dan senyum khas penuh penuh ukhuwah Islamiah. Syekh Fadi Farah Salim Tumallah hadir sekitar pukul 17.45 Wib tak lama setelah Nurdin naik mimbar untuk memberikan sambutan menyapa masyarakat Karimun.

Hampir seluruh jamaah laki-laki berebut salaman dan pelukan dengan Imam dengan wajah khas Arab tersebut. Selang beberapa menit kemudian, Nurdin kembali melanjutkan sambutannya.

Ditengah-tengah jamaah Mesjid Al-Hikmah, Nurdin meminta kepada Masyarakat Karimun untuk menjaga waktu-waktu mustajab untuk berdoa. Waktu mustajab tersebut dijabarkan Nurdin diucapkan oleh para pemimpin yang adil, orang yang sedang melaksanakan puasa dan orang yang dizolimi.

“Doa ketiga orang ini sangat mustajab. Maka saya meminta dengan sungguh-sungguh kepada ketiga orang ini agar senantiasa memanjatkan doa untuk keberkahan Kepri. Untuk kedamaian masyarakat Kepri. Saya yakin, bila negeri kita diberkahi apapun yang kita rencanakan untuk kemakmuran negeri ini akan dimudahkan dan dilancarkan Allah,” ungkap Nurdin.

Selain mengungkapkan terima kasihnya atas sambutan antusias masyarakat Karimun, Nurdin juga memuji Karimun. Nurdin mengatakan pendidikan agama di Karimun sudah cukup baik. Hal ini terbukti dengan Kabupaten Karimun meraih Juara Umum pada pelaksanaan STQ VII Provinsi Tahun 2017. Nurdin berharap prestasi Karimun terus dipertahankan.

“Hal ini harus terus dikembangkan karena akan membentuk generasi penerus yang taat kepada Allah dan menjadikan Alquran sebagai pegangan hidup,” pinta Nurdin.

Pada saat itu Nurdin juga memberikan bantuan untuk TPQ, Imam dan Bilal. Turut hadir Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Ketua MUI Prov. Kepri , Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kominfo Guntur Sakti, Kadisnaker Tagor Napitupulu, Kaban BPMD dan Dukcapil Sardison, Kaban Pemberdayaan Perempuan Misni, FKPD Kabupaten Karimun, Tokoh Masyarakat, dan Seluruh Jamaah Masjid Al Hikmah, Ketua Masjid Al-Hikmah Komplek Timah H. Taslim Zaini, Imam Besar Negara Palestina Syekh Fadi Farah Salim Tumallah, Ustadz Syarifuddin. (RZA/Hm).

 

Top