BP Batam Perkenalkan Perpustakaannya Kepada Siswa SMK Kolese Tiara Bangsa

SMK Kolesa Tiara Bangsa Saat Berkunjung Ke Perpustakaan BP Batam.

BATAM, Kepritoday.com – BP Batam menerima kunjungan SMK Kolese Tiara Bangsa, dalam rangka memperkenalkan Perpustakaan BP Batam. Kunjungan sebanyak 71 siswa SMK Kolese Tiara Bangsa didampingi oleh guru pendamping, ke 71 SMK Kolesa Tiara Bangsa diterima oleh Kabag Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam Desiana Repelita, bertempat di lantai 2 Gedung B, Pusat Teknologi dan Informasi (IT Centre) BP Batam pada Selasa, 17 Oktober 2017.

Siswa yang berkunjung itu merupakan siswa kelas 1, 2 dan 3 jurusan Administrasi Perkantoran, kunjungan ke perpustakaan BP Batam dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca para siswanya. Selain itu sebagai pengenalan perpustakaan kepada para siswa bahwa di Batam sudah memiliki perpustakaan yang dapat dimanfaatkan oleh siswanya.

Visi Perpustakaan BP Batam adalah terwujudnya perpustakaan yang unggul berbasis IT yang berfungsi sebagai kajian penelitian, pengembangan ilmu, dan informasi tentang proses pembangunan Batam, Rempang dan Galang (Barelang)

Sedangkan Misi BP Batam adalah Mengumpulkan, mengolah dan melestarikan hasil karya monumental dari proses pembangunan Barelang sejak berdirinya Otorita Batam dan Menyediakan layanan penelitian dan informasi serta penelusuran informasi berbasis IT.

Saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sebanyak 11 kategori bahan pustaka dengan 9839 judul bahan pustaka. Perpustakaan BP Batam dalam pengolahannya sudah menggunakan system yang terintegrasi. Untuk sistem pencarian menggunakan system OPAC ( Online Public Accses Catalogue) sedangkan untuk panduan pengolahan menggunakan system DDC (Dewey Decimal Classification) jelas Aan Andiriana dalam pemaparannya.

Sementara itu, Kabag Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam, Desiana Repilita mengatakan, perpustakaan BP Batam sangat menyambut baik kunjungan para siswa SMK Kolese Tiara Bangsa. Ia menjelaskan Perpustakaan BP Batam, juga melayani masyarakat umum yang memerlukan informasi, baik dalam bentuk cetakan maupun elektronik (digital), khususnya tentang pembangunan Barelang (Batam Rempang dan Galang), serta informasi umum lainnya.

“Kami berharap Perpustakaan BP Batam dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar di Batam dan mereka yang ingin melakukan kajian dan penelitian atau sekedar mencari informasi,”kata¬† Desiana Repelita.

Di akhir pertemuan, Perpustakaan BP Batam menyerahkan cindera mata kepada sekolah SMK Kolese Tiara Bangsa berupa 3 buah buku tentang Sejarah Pembangunan Batam, serta 1 buku foto Jepret Batam. untuk menambah koleksi bahan pustaka di perpustakaan sekolah tersebut, yang diserahkan oleh Kabag. Sekretariat, Arsip dan Perpustakaan BP Batam. (*)

 

Sumber : Humas BP Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top