BP Batam Kirim 300 Orang Mengikuti Assesmen Polri

Kepala BP Batam, Lukito Dinarsyah Tuwo saat konferensi pers MoU dengan Polri, terkait assesmen pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV bertempat di Balairung Sari lantai III BP Batam.

BATAM, Kepritoday.com – BP Batam dan Polri pada hari Senin (20/11/2017), melaksanakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU assesmen untuk meningkatkan SDM dan kinerja pegawai yang ada dilingkungan BP Batam. Yang ikut assesmen Polri ini adalah para pejabat eselon II, eselon III dan Eselon IV.

Acara MoU ini dihadiri oleh Kepala BP Batam, Lukito Dinarsyah Tuwo beserta jajarannya, Asisten Kapolri  Bidang SDM Irjen Pol Drs.Arief Sulistyanto M.Si, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Pamen Polda kepri, serta awak media.

“Kami dari Polri telah melakukan penandatanganan nota kesepahanan dengan BP Batam, pelaksanaan assesmen BP Batam bagi pejabat-pejabat eselon II, III dan eselon IV ini dilingkungan BP Batam, ini merupakan wujud dukungan kami Polri kepada BP Batam dalam melaksanakan struktural dalam rangka pembenahan, dan peningkatan kinerja organisasi BP Batam,” kata Arief.

“Seperti yang disampaikan tadi tugas dan kepada kepala BP Batam berat, sehingga diperlukan orang-orang yang kompeten dan memiliki kapabilitas, sehingga kami memberikan dukungan dalam bentuk pelaksanaan assesmen terhadap promosi jabatan kepada eselon II, III dan eselon IV, sehingga diharapkan pimpinan BP Batam memilih orang-orang yang tepat, sehingga kinerja semakin meningkat, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan bersinergi, kolaborasi dengan instansi lainnya selain di wilayah Batam,” jelas Arief

“Jadi Polri dalam hal ini membantu fasilitas assesment Polri dalam rangka seleksi dan promosi jabatan, Polri sudah memiliki fasilitas itu,assesmen center Polri, baik di mabes Polri

maupun di Polda-Polda mempuyai sofwarenya, assesornya sehingga Polri melaksanakan assesmen tersebut,” kata Arief.

“Kami bukan merekrut anggota polri menjabat di BP Batam, tapi kami polri membantu memfasilitasi,” tegas Arief saat menjawab pertanyaan dari awak media.

Dalam kesempatan itu, Kepala BP Batam Lukito Dinarsyah Tuwo menyampaikan bahwa assesmen ini merupakan keinginan kita kepada Polri, kami kerjasama dengan Polri sangat yakin dengan hasil assesmen tersebut.

“Kita akan lakukan secepatnya proses assesmen karena kebutuhannya sudah sangat segera, untuk tanggal 27 November kita akan mengirim eselon II untuk assesmen di Jakarta, setelah itu seminggu kemudian untuk eselon III, kami akan adakan tanggal 04 Desember ini di Batam,” jelas Lukito.

“Ini adalah tahap awal, kita ingin segera lebih cepat untuk assesmen ini, dan untuk assesmen ini jumlahnya sekitar 300 orang,” tutupnya. (Osr/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top