Bona Chandra Akan Produksi Kerupuk Rasa Otak-otak

 

Bona Chandra

Bona Chandra

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri ini, siapa yang tidak mengenal dengan Otak-otak, makanan khas dari Tanjungpinang ini dibungkus dengan daun kelapa. Otak-otak merupakan makanan yang terbuat dari biota laut, otak-otak memiliki bermacam-macam rasa, seperti rasa, udang, sotong dan ikan.

Tapi, bagaimana dengan kerupuk yang memiliki rasa otak-otak..? Otak-otak biasanya bisa dipakai untuk teman nasi atau sekedar buat cemilan dan otak-otak di Tanjungpinang memang tidak susah untuk mencarinya, karena disepanjang pintu keluar pelabuhan Sri Bintan Pura banyak yang menjualnya. Tapi, Otak-otak yang biasanya memakai bungkus daun kelapa, kini akan dikemas dengan bungkus dan berbentuk kerupuk yang memiliki rasa Otak-otak.

aneka-kerupuk-sumber-rejeki

Aneka Macam Kerupuk Yang Telah di Produksi oleh Bona Chandra

Bona Chandra, seorang anak perantauan dari Bangka yang dulunya sengaja datang ke Tanjungpinang untuk mengadu nasib di tanah orang, kini beliau sukses menjadi pengusaha kerupuk yang produknya telah tersebar di seluruh penjuru Kepulauan Riau. Pelaku industri kecil menengah yang memakai bendera UD. Sumber Rezeki, yang akan mengembangkan kerupuk dengan rasa otak-otak ini.

Bona mengakui, untuk saat ini, dari banyak ragam kerupuk yang dibuatnya, memang sudah terpikir lagi olehnya untuk membuat kerupuk dengan rasa otak-otak, mungkin, bagi yang sudah terbiasa makan otak-otak, wajib untuk mencoba kerupuk rasa otak-otak ini. Katanya. (djoko)