BKAG Kota Batam Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para Pendeta

Foto bersama Pengurus BKAG Batam dan Tim medis PMB.

BATAM, Kepritoday.com – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam  bersama dengan para dokter yang tergabung  dalam  Persekutuan Medis Batam (PMB) Minggu,(19/11)  mengadakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan bagi para Pendeta dan keluarga di kota Batam.

Pemeriksaan kali ini diikuti kurang 100  orang peserta yakni para Pendeta dan keluarganya yang  dilayani 25 orang tenaga medis ,paramedis dan analis  kesehatan  Persekutuan Medis Batam(PMB)

Peringatan Zebua  selaku Sekretaris Umum BKAG kota Batam  yang ditemui media  Kepritoday saat berlangsungnya  acara mengatakan merasa bersyukur  karena acara ini  dapat berjalan  dengan baik dan lancar.

Maksud dan tujuan pemeriksaan kesehatan ini agar para pendeta mengetahui betapa pentingnya dalam memeriksa  kondisi kesehatannya agar dalam menjalankan tugas pelayanan  tetap dalam kondisi  sehat , selain itu acara ini  juga bertujuan menjalin keakraban  bagi semua  pendeta  di  kota Batam.

“Selain kegiatan seperti ini ,program kerja atau  kegiatan berikutnya dari BKAG Batam   akan dilaksanakan dalam waktu dekat yakni Nota kesepahaman Kamtibmas yang bekerja sama dengan Polda Kepri  berupa penyuluhan para pendeta dalam tercipta nya Keamanan Ketertiban Masyarakat di kota Batam yang bertajuk   “Pendeta Kamtibmas “,yang  akan diikuti 115 pendeta di kota Batam.

“Harapan  kedepannya program kerja yang kami laksanakan seperti ini  dapat menjadi berkat bagi masyarakat dan negara” ujar Peringatan Zebua.

Dokter Sani Ketua Panitia Natal Kesehatan 2017 dari Persekutuan Medis Batam yang juga koordinator tim kesehatan dalam acara bakti sosial ini mengatakan kegiatan ini baru pertama kali bekerja sama dengan BKAG Batam untuk pemeriksaan kesehatan bagi para  pendeta.

Pemeriksaan kesehatan ini untuk mendeteksi dini kesehatan dari resiko penyakit tidak menular, pemeriksaan kesehatan tersebut antara lain pengecekan tekanan darah ,gula darah,kolestrol dan asam urat.

Sebagian besar ditemukan dalam pengecekan kesehatan kali ini  dalam  kondisi kesehatan yang normal akan tetapi ada juga  yang ditemukan mengalami gangguan kesehatan seperti diabetes , tekanan darah dan telah  diberikan tindakan lanjutan berupa pemberian   obat obatan.

Persekutuan Medis Batam ( PMB)  rutin setiap tahun nya  mengadakan mengadakan bakti sosial kesehatan menjelang  natal bagi masyarakat umum  seperti mengunjungi panti asuhan,Panti lansia dan kegiatan lainnya.

“Harapan kedepan agar Persekutuan Medis Batam ini  dapat menjadi saluran berkat bagi sesama dan wadah bagi tenaga medis  kesehatan untuk bersekutu dan berbagi khususnya didalam lapangan pekerjaan ” pungkas dokter Sani. (Oscar/Tri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *