Berenang Air Laut di Darat Hanya Ada di Nipah Island Resort Batam Kepri

img_20161224_110416

Kolam renang air laut yang di kelilingi pasir dengan background view jembatan I barelang

BATAM, Kepritoday.com – Nipah Island Resort yang berlokasi dijalan Trans Barelang Jembatan II hari ini Sabtu, (24/12), membuka fasilitas baru untuk masyarakat Batam yaitu, kolam renang air laut yang sangat eksotik yang dikelilingi oleh pasir.

Salt Water Pool tepat nya berada di depan Hotel Nipah Island Resort ini memiliki  luas 5000m2 dan saat ini memberikan free buat pengunjung dalam menyambut perayaan natal 2016.

Salt Water Pool memiliki beberapa gazebo atau pesanggrahan untuk duduk santai sambil menikmati pemandangan jembatan 1 barelang,dan keindahan pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

Walaupun masih dalam tahap pembangunan namun ada sebagaian pengunjung yang sudah mencoba berenang seperti pada siang hari ini.

img_2016-12-24-18-50-47_1

Ronald Ray Wahagheghe, Marcom Eksekutif Nipah Island Resort Barelang, saat di jumpai di kantornya menjelaskan terkait kolam renang air laut tersebut

Markom Executive Nipah Island Resort, Ray Ronald Wahagheghe menjelaskan, kolam renang itu pada umumnya pasti air tawar dan itu hal biasa, kita ingin tampil beda maka kita ambil konsep baru yaitu kolam renang air laut, karena air laut menurut para ahli kesehatan memberikan terapi bagi anggota tubuh manusia, umpanya yang punya penyakit kulit bisa cepat kering dan lain sebagainya.

“Air laut ini memang kita ambil dari laut dengan sistem memompa nya dan tentunya sudah di sterilisasi kan, jadi secara berkala  di ganti air lautnya,” kata Ray

Ronald menambahkan, kenapa kita buat kolam renang air laut tidak di pantainya saja langsung, ada beberapa alasan diantaranya adalah, kita memiliki pantai yang landai ketepi laut, alasan berikutnya adalah arus laut disekitar Nipah Island Resort ini sangat kencang sekali dan ini sangat membahayakan untuk orang yang berenang, jadi dengan alasan in lah kita buat konsep kolam renang air laut didarat.

Dan untuk tiket masuknya Rp. 35,000/orang, setelah dua hari libur (sabtu dan minggu) memang kita berikan free untuk pengunjung. Dan setelah semua pembangunan ini rampung, penambahan fasilitas lain seperti lokasi dibawah kolam renang ini yang sedang diratakan tanahnya, kita akan buat futsal pantai dan voly pantai ditambah juga dengan jetski.

“Bahwa kedalaman nya kolam renanh ini 1,2 meter untuk dewasa dan 40 cm untuk anak-anak,jadi dalam satu kolam besar ini terbagi dua tempat, memang saat ini kita memberikan free buat pengunjung dalam sempena perayaan natal,” ujarnya

“Harapan untuk masyarakat Batam singgah lah ke arena kolam renang air laut kita,ajak teman atau keluarga ada pun keuntungan dan manfaat bagi pengunjung di antaranya berenang sambil terapi air laut dan enjoy sambil melihat pemandangan jembatan satu barelang.” imbuhnya. (And/Osr)