Berbagai Ivent Akan di Gelar Dinas Pariwisata Bintan Sepanjang 2014

luki zaiman p

Lucky Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, akan menggelar berbagai ivent pada September hingga akhir Desember 2014 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Lucky Zaiman mengatakan, agenda dan ivent yang akan dilaksanakan pada 19 – 21 September 2014 mendatang yakni Makyong on Kabupaten Meranti.

“Ivent selanjutnya yakni, Festival memancing internasional yang akan dilaksanakan pada 21 September 2014 di Teluk Bakau,” papar Lucky, Rabu (17/9).

Selain ivent itu, kata Lucky, pihaknya juga agan menggelar lomba foto selfie pada 27 September 2014 mendatang di Relief Antam Kijang.

“Selanjutnya ivent Sail Indonesia yang akan dilaksanakan di Sei Enam Kecamatan Bintan Timur pada 23 hingga 27 Oktober 2014 mendatang,” katanya.

Serta, lanjutnya, tak ketinggalan pula ivent – ivent yang tahun sebelumnya telah dilaksanakan, seperti Tour De Bintan yang akan dilaksanakan di Lagoi dan simpang Teluk Sebong pada 7 November 2014 (TPI), serta 8 – 9 November 2014 (Bintan).

“Selain itu, masih ada ivent – ivent lainnya, seperti ivent Bintan Challenger Golf yang akan dilaksanakan di Ria Bintan Lagoi pada 14 Desember 2014 mendatang,” ucapnya.

Ia menambahkan, serta perlombaan Bintan Marathon And Run yang akan dilaksanakan di Kantor Pariwisata Tekuk Bakau pada 7 Desember 2014, dan ivent World Championship Wind Surfing 2014 yang akan dilaksanakan di Trikora Beach, Malang Rapat pada 15 hingga 20 Desember 2014 mendatang.

Dengan adanya berbagai kegiatan dan perlombaan yang akan dilaksanakan ini juga, Lucky berharap ivent – ivent tersebut menjadi agenda rutin tahunan di Bintan.

“Sehingga, kegiatan pariwisata di Bintan lebih maju, dan kunjungan Wisman bertambah banyak, serta masyarakat menikmatinya. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD), sehingga masyarakat Bintan sejahtera,” ujarnya. (djo/*)