Bea Cukai Batam Amankan “S” Bawa 86 Gram Sabu dari Malaysia

Sapuan, warga negara Indonesia pelaku yang membawa 86 gram methampethamine (sabu) dari Malaysia tujuan pelabuhan Ferry Internasional Batam Center (17/07).

BATAM, Kepritoday.com – Setelah gelar ekspose pengungkapan narkotika jenis sabu 1 ton oleh Kapolda Metro Jaya pada hari Senin (17/07/2017),aksi penyeludupan narkotika di hari yang sama kembali terjadi di pulau Batam ini. Seorang penumpang laki-laki bernama Sapuan (31) asal Pasuruan Jawa Timur, berdasarkan identitasnya, pelaku adalah Warga Villa Pesona Asri blok A5 nomor 06  RT.05 RW 10 Batam Center dan pasport nomor B5958013 kedapatan membawa dua bungkus plastik methampethamine alias sabu seberat 86 Gram dengan rincian plastik yang pertama 23 gram dan plastik yang kedua 54 gram yang disembunyikan di dubur pelaku pada hari Senin malam (17/07/2017) .

Menurut R.Evy Suhartantyo Kabid Bimbingan Kepatuhan Layanan dan Informasi (BKLI) Bea dan Cukai tipe B kota Batam menuturkan bahwa pelaku S (31) membawa sabu dari Stuang laut Malaysia menggunakan kapal ferry menuju pelabuhan Internasional Batam Center.

“Petugas kami melakukan pemeriksaan (body cheking )terhadap S saat itu dari mulai barang-barang bawaan berupa tas ransel namun tidak diketemukan barang haram tersebut,dari hasil tes urine hasilnya positif,selanjutnya kita lakukan pemeriksaan dengan rontgen di RS Awalbross terhadap S,dan terdapat benda mencurigakan dari dubur pelaku,”jelas Evy (18/07) via medsos WA.

“Setelah diketemukan benda mencurigakan tersebut,pelaku diminta untuk mengeluarkannya dan terdapat dua bungkusan plastik putih setelah dilakukan penimbangan dari kedua benda tersebut diketahui beratnya 86 gram sabu,” kata Evy.

“Saat ini kasusnya kita limpahkan ke Polresta Barelang untuk penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut.” ucapnya. (Andri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top