Bank Riau Kepri Capem Daik Segera Buka Kantor Kas di Senayang

LINGGA, Kepritoday.com – Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga akan membuka kantor kas di kecamatan Senayang. Keseriusan ini dilakukan setelah melakukan tinjauan lokasi oleh Kepala Capem Bank Riau Kepri Daik Lingga didampingi tim kantor pusat Bank divisi Renstra M Soha dan divisi Umum Wahyudi bersama Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar serta anggota DPRD Lingga Komisi II Ahmad Nasiruddin dan Pokyong Kadir.

Dikonfirmasi dari Kepala Capem Bank Riau Kepri Daik Lingga, Badraini SH menyampaikan pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi yang akan dibuka kantor kas diwilayah kelurahan Senayang. Dikatakan lokasi tersebut tidak jauh dari kantor Camat Senayang.

“Sementara kami akan menggunakan kantor camat. Nanti sebelah kantor camat akan kami gunakan dengan sistem sewa pinjam pakai dengan pemkab Lingga. Kami juga didampingi Camat Senayang,” terang di diruang kerjanya, Rabu (01/11).

Sebagai mitra, pihak Bank Riau Kepri turut andil dalam pembangunan daerah. Badraini menilai upaya yang dilakukan ini selain mendukung program Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) hingga ke pulau, juga mendukung pembangunan dan meningkatkan kemudahan masyarakat Senayang dalam urusan menabung uang, simpan pinjam, kredit dan lainnya.

“Rencana ini diupayakan juga seiring dengan program OJK untuk merangkai pulau terjaring jaringan perbankan,” ucap dia.

Untuk peresmian nanti, pihak pemerintah Kabupaten Lingga menargetkan sebelum 31 Desember. Dengan penempatan pelayanan tiga pegawai Bank yang bertugas sebagai Teller, Pimkas dan Security.

“Jadi menjelang 31 Desember pak Bupati dan pak Wakil serta anggota DPRD tadi minta sudah terealisasi peresmian itu,” lanjut dia.

Perlunya dibuka kantor kas diwilayah Senayang sebab menurutnya selama ini masyarakat yang kerap menyimpan uang dibawah bantal bisa mengamankan uang tersebut dengan menabung kepada pihak Bank lewat kantor kas. Apalagi selama ini jarak yang ditempuh untuk bisa ke Bank itu jauh, minimal masyarakat Senayang harus pergi ke Daik, Dabo atau ke Tanjungpinang. Selain itu rencana ini juga mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Lingga, dan mendukung program nasional Tol Laut.

“Semua itu butuh biaya operasional bukan. Dengan adanya kantor ini nanti masyarakat Senayang bisa merasakan akses perbankan. Tidak hanya itu SKPD-SKPD disana dan pegawai mudah bertransaksi dan bisa mendukung Kartu Pegawai Elektronik (KPE) misalnya dalam penerimaan gaji lewat rekening,” kata dia.

Sementara manfaat untuk Bank Riau Kepri sendiri dia katakan langkah ini upaya penghimpunan dana dan prospek nasabah baru dalam upaya pelayanan Bank.

Menurutnya, adanya rencana ini pihak pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat serta masyarakat Senayang sendiri antusias menerimanya.

“Kami didukung baik dari tokoh, masyarakat dan pengusaha malahan kami minta dipercepat realisasinya karena nanti mempermudah mereka bertransaksi,” papar dia.

Diketahui memang upaya Bank Riau Kepri dalam mendukung program OJK telah menjangkau daerah terpencil baik di provinsi Riau maupun provinsi Kepri.

Tak hanya itu, Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga juga berenca membangun mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kelurahan Pancur dengan sistem Cash Recycle Mechine (CRM) tahun 2018 mendatang. Kegunaan mesin ini bisa langsung setor atau menabung dan tarik tunai.

“Jadi BCA itu yang pertama kita akan mulai ini tahun 2018 disini. Nanti tidak perlu pegawai Bank, dan kemudahan lnya juga buka 24 jam,” tutup dia. (Rza/hm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *