'

Bangun Karakter Pemuda-Pemudi Bintan Gemilang di HUT Pramuka ke 55

13920567_1225357784154532_8801121415820393305_o-620x400BINTAN, Kepritoday.com – Memperingati Hari Pramuka ke 55 Tahun 2016, minggu (14/8). Bupati Bintan H.Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs.H.Dalmasri Syam , MM mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama mewujudkan Generasi Pemuda/Pemudi Bintan Gemilang melalui semangat dan jiwa Pramuka.

Menurut Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, dan Wakil Bupati Bintan, Drs. H. Dalmasri Syam, MM, jiwa Pramuka merupakan jiwa pilar pendidikan bagi generasi muda, agar bisa memberikan Kontribusi yang nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Apalagi sekarang ini, seiring perkembangan zaman dunia, amatlah penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk itu diperlukan upaya sejak dini dalam membangun karakter manusia terutama para kaum muda yang memiliki karakter yang kuat.

” Jiwa pramuka merupakan jiwa yang sudah teruji, handal dan mampu serta dapat bersaing seiring perkembangan zaman. ” ujarnya.

Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos, mengapresiasi atas peranan pramuka dalam membentuk karakter Pemuda/ Pemudi Kabupaten Bintan. Serta mengajak kepada semua, untuk selalu menjiwai arti dan makna Pramuka yang terkenal lewat kedisiplinan, tanggung jawab, keberanian, pantang menyerah, selalu bermusyawarah mufakat dan lain-lain.

” Sehubungan dengan Hari Pramuka ke 55, Mari Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren, Gembira dan Asyik serta jiwai dan rasakan arti Jiwa Pramuka bagi kita semua, dalam membantu dan membina karakter agar bisa mewujudkan Generasi Pemuda/ Pemudi Bintan Gemilang, dengan Mengamalkan Jiwa Patriot Praja Muda Karana yang merupakan salah satu prinsip-prinsip Kepramukaan sebagai simbol kehidupan sehari-hari ” Satya Ku Dharma kan, Dharma Ku Baktikan.“ Kata Bupati.

Dijelaskan Bupati, hari ini, hampir semua kwaran sebintan menggelar upacara dan perkemahan perjusami, kami ucapkan selamat dan sukses buat para pembina dan adik-adik peserta yang menggelar kegiatan tersebut.

Selanjutnya, mari kita doakan bersama agar Kontingen Pramuka Kabupaten Bintan, di Jambore Nasional yang saat ini sedang mengikuti jamnas di Cibubur Jakarta, agar dapat memberikan yang terbaik bagi kita semua. “ Tepuk Pramuka, Tepuk Pramuka, Tepuk Pramuka.” Tutup Bupati Bintan, H.Apri Sujadi, S.Sos, yang juga selaku Kamabicab Pramuka Kabupaten Bintan. salam pramuka…..salam. (red)

Sumber : Media Centre

Top