Bandara Hang Nadim Merespon Baik Kegiatan Tes Urine BNNP Kepri

screenshot_2016-12-31-16-13-39-588

Seorang pilot saat tes urine di dalam pesawat

BATAM, Kepritoday.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau, dan BNN Kota Batam, bekerjasama dengan pihak Bandara Hang Nadim Batam, secara spontan mengadakan pemeriksaan kepada pilot dan crew pesawat terbang di Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu. (31/12), pada pukul 08.30 wib.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan kepada para pilot dan crew pesawat, terlebih dahulu BNNP Kepri dan pihak Bandara Hang Nadim Mengadakan briefing. Dalam briefing tersebut, dari BNN dihadiri oleh Kabid Pemberantasan Narkotika, AKBP. Bubung Pramiadi SH, Kepala BNN Kota Batam, AKBP. Darsono, dan dibantu oleh staf BNN Provinsi dan kota, dengan jumlah personil diturunkan 50 orang, dengan pembagian 25 orang di Bandara Hang Nadim dan 25 orang di pelabuhan Sekupang.

Sementara, untuk di Pelabuhan Sekupang di pimpin oleh, Kabid Pemberantasan Narkotika BNNP, sedangkan untuk di Bandara Hang Nadim Batam, pelaksanaan kegiatan tes urine di pimpin oleh Kepala BNNK Batam.

img_20161231_113935

General Manager BUBU Hang Nadim Batam, Suwarso, SE memberikan keterangan pers atas kegiatan BNN Provinsi Kepri

General Manager Umum Badan Urusan Bandar Udara ( BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso, SE mengatakan, kita diberi info dari BNN, memang mendadak dan ini bukanlah sidak namun pengechekan urine untuk awak pesawat, bagi capten dan crew dan bandara Hang Nadim sangat mendukung kegiatan ini.

“Kita akan beri peluang khususnya petugas BNN untuk berkoordinasi dengan airlines,dalam hal ini kita bekerja sama juga dengan para airlines memberitahu bahwa pihak bandara akan mengadakan kegiatan ini,” Kata Suwarso, saat memberikan keterangan pers di ruang Avian Security Bandara Hang Nadim Batam.

Suwarso menambahkan, secara terpisah pihak airlines meminta kegiatan ini secara administrasi surat menyurat, karena ini mendadak jadi mohon bantuan kepada para airlines, Alhamdulillah , dilapangan yang kita lakukan sistem acak untuk pemeriksaan urine capten and crew, pagi ini kita mendapatkan 8 pesawat udara yang dilakukan secara random, apakah itu Garuda, Citilink, Nam Air, dan Lion Air, semua berjalan dengan lancar.

Dijelaskan Suwarso, penumpang sempat kaget atas adanya kegiatan ini sesudah beredarnya kasus citilink, para penumpang berharap tidak terjadi di Bandara Hang Nadim,” Ujarnya.

“Di hari natal kemarin ada kelonjakan penumpang kurang lebih 12 persen atau di atas 10,000 penumpang, ini memang di luar prediksi kita, secara umum rata-rata di Bandara Hang Nadim sekitar 7,500 penumpang secara normal, namun untuk pix sesion kemarin natal semuanya sudah di atas 10,000 penumpang baik yang datang maupun yang berangkat.” Paparnya.

“Di prediksi untuk malam tahun baru juga penumpang sekitar 10,000an,” Pungkasnya, menutup pembicaraan. (And/Osr)