Award KPU Bea Cukai Batam Tahun 2018, Dan Launching Aplikasi Online

Poto bersama Kepala Bea Cukai Batam Susila A. Brata, Kabid BKLI, R. Evy Suhartantyo, penerima Award KPU Bea Cukai Batam tahun 2018 di antaranya adalah media elektronik Tv One, Detik.com, Haluan kepri.

BATAM, Kepritoday.com – Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tipe B kota Batam, dalam rangka HUT yang ke 10 memberikan Award KPU Bea Cukai Batam tahun 2018, kepada perusahaan sarana angkutan, yang telah bekerjasama dengan Bea Cukai Batam.

Penganugrahan Award tersebut, bukan hanya untuk perusahaan sarana angkut saja, namun untuk tahun ini media pun mendapatkan Award.

Untuk tahun 2018 ini, dari media yang mendapatkan Award KPU Bea Cukai Batam yaitu, TV One, detik.com dan Haluan Kepri.

Sedangkan untuk penyumbang besar bea masuk ada tiga perusahaan yaitu Pertamina Persero, PT.Indotirta Suaka dan PT.Batam Teknik.

Untuk ketagori penyumbang bea keluar terbesar yaitu PT.Synergi Oli Nusantara, PT.Musim Mas. Selanjutnya ketagori penyumbang penerimaan cukai terbesar di berikan kepada PT.Fantastik International, PT.Mustika International dan PT.Rock International Tobacco. Dan ketagori pengangkut terbaik di berikan kepada PT.Lion Mentari Airlines.

Menurut Kabid Bimbingan Kepatuhan Layanan Informasi Bea Cukai Batam, R.Evy Suhartantyo mengatakan, Kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka hari ulang tahun yang ke 10 Bea Cukai Batam, pemberian award kepada perusahaan yang mengunakan jasa Bea Cukai.

“Selain pemberian award di hari jadi Bea Cukai Batam, kita juga melaunching aplikasi onlie khusus untuk bongkar dan muat, masih ada beberapa aplikasi lagi yang kami buat, tujuannya adalah untuk mempermudah layanan kepada stackholder, yang menggunakan jasa kami, dari bea keluar maupun bea masuk, agar jasa pengangkut lebih mudah,” jelas R.Evy.

“Untuk tahun ini kita juga berikan award kepada media, yang telah berkontribusi atas jasa yang dicapai disisi pelayanan dan pengawasan,” kata R.Evy

“Tanpa media, bukanlah tak berarti apa-apa, dan media juga adalah sarana publikasi dan informasi,” ucapnya.

“Kami berharap kedepan pelayanan Bea Cukai lebih optimal lagi, dari sisi penerimaan Bea Cukai, kami juga perlu masukan-masukan dari masyarakat, memberikan kemudahan pelayanan, kepada media kita minta dukungannya dalam pemberitaan yang lengkap, akurat dan tepat.” tutupnya. (Budi/Oscar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top