APPI Kota Batam Adakan Aksi Galang Dana Kemanusiaan Let’s Help Allepo

Kegiatan Aksi Galang Dana Untuk Allepo Oleh APPI Kota Batam

Kegiatan Aksi Galang Dana Untuk Allepo Oleh APPI Kota Batam

BATAM, Kepritoday.com – Komunitas pergerakan muslim Kota Batam, menggelar aksi galang dana untuk Allepo, komunitas yang ada didalam naungan Aliansi Pemuda Pemudi Islam (APPI) Kota Batam, bukan suatu organisasi melainkan suatu wadah atau mediasi untuk menyatukan, dan menggerakkan komunitas-komunitas muslim yang ada di Batam.

“Rasanya tanpa ada suatu wadah dan penggerak akan sulit menyatukan semua komunitas-komunitas muslim untuk bersinergi,” kata Pendi, salah seorang aktivis APPI.

Penggalangan dana ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu (24-25/12), pukul 13.00-17.00 Wib, untuk hari minggunya pada pukul 08.00 Wib. Adapun titik kumpulnya di alun-alun pemko Batam, sebelum melakukan aksi, APPI terlebih dahulu mengadakan briefing untuk pembagian tugas penempatan aksi.

“Empat titik aksi galang dana yaitu, simpang empat alun-alun Batam Center, simpang empat Gelael Sei Panas, simpang empat Basecamp Sagulung, dan simpang empat Kepri Mall,” ujar Pendi Pradana.

Komunitas-komunitas yang tergabung dalam aksi ini diantaranya,

Bagi Nasi Pagi (BNP), Tabungan Akhirat, Kejar Akhirat Terus, RZ, DPU DT Kepri, Syam Organizer, RMKIB, MT. Universitas Putera Batam, Ikatan Remaja Muslim PT ex Batam, HMI, LDK Ibnu Sina, MT PT siix, RMRB, MT IKMI, Pra Ibtida’ PPQNI, RMNH, Bengkel Sabda, SPJ, MT PT Unisem, dan Sahdu Akhirat.

Dalam dua hari aksi galang dana ini, dana yang terkumpul Rp.83,350,250 (delapan puluh tiga juta tiga ratus lima puluh ribu dua ratus lima puluh rupiah), $S62 (enam puluh dua dollar Singapura), 80 Ringgit Malaysia, 90 sent Malaysia, dan 50 sent Singapura.

Salah seorang penggerak aksi galang dana, Asyraf, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Komunitas Islam, Remaja Masjid, Mahasiswa/i, Rohis (SMP, SMA, SMK), dan umat Muslim Kota Batam yang telah meluangkan waktunya untuk ikut dalam aksi galang dana #savealeppo selama dua hari ini, (24-25 Desember 2016).

Tak mampu kami menggantikan setiap tetes keringat antum yang mengalir, tak mampu kami membalas tenaga yang antum keluarkan, semoga dua hari menjadi kegiatan yang Barokah buat kita dan semoga Allah membalas semua kebaikan kita, Aamiin ya Rabbal alamin. Hasil galang dana akan disalurkan ke Allepo melalui Darut Tauhid, dan Syam Organizer. (And)